Kuliner khas Tegal yang Dijamin kelezatannya, Bikin Lapar Semua!

Kuliner khas Tegal yang Dijamin kelezatannya, Bikin Lapar Semua!

kuliner Tegal memiliki cita rasa yang berbeda dari masakan Jawa pada umumnya.--

9. Teh Poci

Harga nya sebesar Rp7.000-10.000 perporsinya. Beralamat di jalan Slerok, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal. Teh Poci ini diseduh secara khas dalam poci dan cangkir dari tanah liat, istilah WASGITEL bagi teh poci sendiri merupakan singkatan dari wangi, panas, sepet, legi lan kentel yang artinya teh panas, manis, wangi beraroma melati dan berwarna hitam pekat.

 

10. Rujak Teplak

Kuliner selanjutnya adalah rujak teplak yang menawarkan aneka sayur, seperti kangkung, daun ubi jalar, daun pepaya, daun singkong, tauge, jantung pisang hingga timun rebus.

Beraneka sayur tersebut disajikan dengan bumbu yang dibuat dari singkong yang direbus dan dihaluskan kemudian dicampur bumbu dan air yang tampilannya mirip seperti bumbu pecel.

Bagi kamu yang ingin mencobanya bisa mengunjungi Rujak Teplak Toko Mitra Bu Kapsah yang berada di Jalan Letjen Suprapto.77-89, Mintaragen, Tegal Barat, Kota Tegal.

 

Itulah 10 kuliner khas tegal yang patut dicoba. Jangan harap kamu menemukan di tempat lain. Cita rasa yang unik dari Tegal membuat lidah dijamin ketagihan, deh!(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kuliner khas tegal yang dijamin kelezatannya