Para Ibu Wajib Tahu, Ikan Gabus Mampu Mempercepat Pertumbuhan Anak, Berikut Penjelasannya!

Para Ibu Wajib Tahu, Ikan Gabus Mampu Mempercepat Pertumbuhan Anak, Berikut Penjelasannya!

Ikan Gabus Untuk Pertumbuhan Anak--

DISWAYJAENG.ID - Untuk Anda para Ibu wajib tahu, ikan gabus juga dapat membantu mempercepat pertumbuhan anak. Ikan gabus, juga terkenal sebagai snakehead fish, adalah jenis ikan air tawar yang memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh dan pertumbuhan anak.

Berikut adalah beberapa manfaat ikan gabus:

1. Protein

Ikan gabus kaya akan protein, yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otot, jaringan, dan organ tubuh anak-anak. Protein juga berperan dalam memperbaiki jaringan tubuh yang rusak dan mendukung sistem kekebalan tubuh.

2. Asam Lemak Omega-3

Ikan gabus mengandung asam lemak omega-3, seperti asam eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA). Asam lemak omega-3 membantu dalam perkembangan otak dan sistem saraf anak-anak, serta dapat meningkatkan fungsi kognitif dan kemampuan belajar.

3. Vitamin D

Ikan gabus merupakan sumber alami vitamin D yang baik. Vitamin D penting untuk kesehatan tulang dan gigi, serta membantu penyerapan kalsium yang diperlukan untuk pertumbuhan tulang yang kuat pada anak-anak.

4. Zat Besi

Ikan gabus mengandung zat besi, mineral yang diperlukan untuk produksi sel darah merah dan transportasi oksigen dalam tubuh. Zat besi yang cukup penting untuk mencegah anemia dan menjaga energi dan stamina anak-anak.

5. Kalsium dan Fosfor

Ikan gabus mengandung kalsium dan fosfor, dua mineral yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang yang sehat pada anak-anak. Kalsium membantu dalam pembentukan tulang yang kuat, sementara fosfor berperan dalam pemeliharaan dan pertumbuhan jaringan tubuh.

6. Vitamin B

Ikan gabus juga mengandung vitamin B kompleks seperti vitamin B12, yang penting untuk fungsi sistem saraf dan pembentukan sel darah merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: