Asah Kemampuan Mahasiswa, BEM Fakultas Hukum UPS Tegal Selenggarakan Lomba Debat Hukum dan Konstitusi

Asah Kemampuan Mahasiswa, BEM Fakultas Hukum UPS Tegal Selenggarakan Lomba Debat Hukum dan Konstitusi

Dekan Fakultas Hukum Dr Achmad Irwan Hamzani menyerahkan Hadiah dan piagam kepada para mahasiswa pemenang juara lomba Debat Hukum dan Konstitusi .-Dok. Ist-jateng.disway.id

TEGAL, DISWAY JATENG - Esensi pendidikan adalah agar setiap manusia memiliki kesetaraan pemikiran sehingga dapat saling mengkoreksi pemikiran orang lain sebagai bentuk apresiasi pemikirannya. 

 

Dewasa ini setiap manusia sangat bebas untuk melontarkan pendapatnya di muka umum, atas dasar hak asasi, semua orang dapat menjadi juri atas semua peristiwa umum atau bahkan kebijakan publik suatu pemerintahan. 

BACA JUGA:Mahasiswa IPB, UNDIP, dan UGM Menangkan Lomba Essay di Fakultas Hukum UPS Tegal

Untuk itu integritas dan kualitas setiap individu perlu semakin ditingkatkan agar menjadikan lingkungan yang sehat secara pemikiran dan mental, terutama dikalangan pemuda yang terdidik. 

 

Hal ini merupakan tugas penting para lembaga pendidikan di Indonesia, tak terkecuali Fakultas Hukum Universitas Pancasakti Tegal dengan menyelenggarakan Kegiatan debat ini dan memiliki harapan serta tujuan seperti yang diamanatkan UUD NKRI Tahun 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. 

 

Untuk itulah Badan Eksekutive Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Pancasakti(UPS) Tegal Menyelenggarakan Kopetisi lomba Debat Hukum dan Konstitusi 2023.

 

Dimulai sejak hari selasa dan rabu, 20 dan 21 Juni 2023, dengan Tema "Menciptakan Generasi Muda yang Berintegritas dan Berkualitas Melalui Ajang Kompetisi Adu Argumentasi". di Ruang Fakultas Hukum UPS Tegal dengan diiikuti oleh 18 mahasiswa yang tergabung dalam 6 tim.

  

Ketua BEM FH UPS Tegal Rizky Muzada Elfa mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang memiliki tujuan meningkatkan, menjaga dan merawat kualitas akademik para mahasiswa yang unggul dan mampu berdaya saing. Sebagai kegiatan rutin tahunan tentu hilir dari kegiatan ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id