Mahasiswa IPB, UNDIP, dan UGM Menangkan Lomba Essay di Fakultas Hukum UPS Tegal

Mahasiswa IPB, UNDIP, dan UGM Menangkan Lomba Essay di Fakultas Hukum UPS Tegal

Wakil Dekan 1 Dr Susi Idawati bersaama Wakil Dekan 3 Fakultas Hukum UPS TegalRiskiyanto SH MH (tengah), didampingi juri Kanti Rahayu SH MH, dan pengurus BEM Fakultas Hukum UPS Tegal foto bersama-dok.ist-jateng.disway.id

TEGAL (Disway Jateng) - Untuk mempersiapkan Era Baru Indonesia Emas 2045, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum(FH) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal mengadakan Lomba National Essay Competition dan Legal Opinion.

 

Berlangsung dari tanggal 18 April sampai 26 Mei 2023, diikuti oleh 23 mahasiswa yang berasal dari berbagai Universitas di Indonesia, seperti Universitas Gajah Mada, Institut Pertanian Bogor dan dari Universitas lain, dengan tema “Aksi dan Peran Generasi Muda Dalam Menyiapkan Era Baru Indonesia Emas 2045 Melalui Karya Tulis Ilmiah". 

 

Menurut Wakil Dekan 1 Fakultas Hukum UPS Tegal, Dr Susi Idayati  mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi BEM FH UPS dalam menciptakan generasi yang unggul, berdaya saing.

BACA JUGA : ganjar-siap-fasilitasi-pengembangan-kendaraan-hemat-energi-karya-mahasiswa Ganjar Siap Fasilitasi Pengembangan Kendaraan Hemat Energi Karya Mahasiswa

 

"Melalui kegiatan ini, kami berharap mampu untuk membangun Era Baru Indonesia Emas 2045," tutur Dr Susi Idayati.

 

Selanjutnya Dr Susi  menyampaikan, kegiatan ini dibagi menjadi dua kategori lomba, yaitu National Essay Competition dan Legal Opinion Tingkat Jawa Tengah. 

 

National Essay Competition adalah kompetisi yang berkonsep pada peran generasi muda dalam memanfaatkan Bonus Demografi untuk Indonesia Emas 2045, dengan sub tema Hukum, Pendidikan, Ekonomi, dan Sosial Budaya. 

 

Sedangkan Legal Opinion Competition merupakan  kompetisi Karya tulis membahas tentang Opini Hukum yang berkonsep pada peran pemuda dalam demokrasi sebagai bentuk Bonus Demografi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id