Kronologi Truk Sarat Muatan Terguling di Tanjakan Badodon, Ruas Banjarharjo-Salem

Kronologi Truk Sarat Muatan Terguling di Tanjakan Badodon, Ruas Banjarharjo-Salem

Sejumlah relawan dibantu warga mengevakuasi bangkai truk terguling di Tanjakan Badodon hingga melintang jalan.-Radar Brebes -

BREBES, DISWAYJATENG -- Sebuah truk sarat muatan terguling di ruas Banjarharjo-Salem, tepatnya di Desa Bandungsari, Kecamatan Banjarharjo, BREBES,Senin (12/6) malam.

Truk terguling akibat tak kuat menanjak di Tanjakan Badodon. Dalam kecelakaan tunggal tersebut, tak ada korban jiwa namun bangkai truk sempat melintang di jalan.

Menurut Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto , laka lantas tunggal terjadi lantaran truk bermuatan penuh tak kuat menanjak saat melewati Tanjakan Badodon.

BACA JUGA:Ngeri! Kronologi Kecelakaan Angela Lee, Sempat Kritis Sampai Wajah Diperban Hingga Kaki Dipasang Pen

"Truk box yang terguling, lantaran tak kuat menanjak dan akhirnya mundur. Plat nomor kendaraannya, AD 8988 OC dikemudikan Bagus Topan Pamungkas, 32, warga Klaten," ungkapnya saat dikonfirmasi Radar Tegal, Selasa (13/6) siang.

Dari keterangan supir sekaligus korban, lanjut Prapto, laka lantas tunggal dialami bersama kernetnya Ardianto Apriyanto, 29, warga Klaten.

BACA JUGA:Tragis! Satu Bus dan Dua Kendaraan Pribadi Mengalami Kecelakaan di Dekat Pintu Masuk Wisata Guci

Awalnya, truk box yang melaju dari arah utara menuju selatan (arah Salem-red). Setibanya di tempat kejadian, truk tidak kuat menanjak jalan karena terlalu curam. Kemudian, truk terhenti dan pengemudi berusaha untuk mengerem namun muatan penuh dan berat.

"Akibatnya, truk tidak kuat ngerem dan berjalan mundur. Karena kemiringan jalan, membuat truk terguling ke kiri dan melintang di tengah jalan," ujarnya.

Prapto menuturkan, setelah beberap jam melintang dan menghambat laju kendaraan. Bangkai truk, berhasil dievakuasi sejumlah relawan dibantu warga sekitar. Selanjutnya, bangkai truk dipindah ke halaman rumah warga kemudian isi barang dipindah truk limpahan. Setelah itu, barang muatan dibawa ke tempat tujuan Majenang Cilacap dan tak ada korban jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: