Kiat Merawat Kecantikan Dalam Islam Beserta Ayat Perintahnya!

Kiat Merawat Kecantikan Dalam Islam Beserta Ayat Perintahnya!

Cantik dalam Islam--

DISWAYJATENG.ID - Ini cara untuk merawat kecantikan dalam Islam beserta ayat yang menganjurkannya. Dalam agama Islam, menjaga kecantikan tidak hanya berfokus pada penampilan fisik, tetapi juga melibatkan pemeliharaan spiritual, mental, dan sosial.

Berikut adalah beberapa ayat Al-Qur'an yang berbicara tentang kecantikan beserta artinya:

1. Surah Al-A'raf (7:26)

"Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa, itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah agar mereka selalu ingat."

Ayat ini menekankan pentingnya berpakaian yang pantas dan sopan sebagai salah satu bentuk kecantikan. Allah SWT menganugerahkan pakaian yang menutupi aurat dan pakaian yang indah untuk memperindah diri.

Namun, pakaian takwa, yaitu kesalehan dan ketakwaan, adalah yang paling baik dan lebih penting dari sekedar penampilan fisik.

2. Surah Al-Hujurat (49:13)

"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal.

Sesungguhnya orang yang paling mulia antara kamu pada sisi Allah ialah orang yang paling takwa antara kamu. Sungguh, Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal."

Ayat ini menyampaikan bahwa kehormatan dan keutamaan seseorang tidak didasarkan pada penampilan fisik atau keturunan.

Akan tetapi pada tingkat takwa atau ketakwaan seseorang kepada Allah SWT. Keindahan sejati terletak dalam hati yang penuh takwa dan ketaatan kepada Allah.

3. Surah Al-Isra (17:80)

"Dan janganlah kamu mencerai-beraikan tanganmu ke lehermu (pelit) dan janganlah juga kamu membuka keterlaluan (dengan memboroskan semuanya), niscaya kamu ditegakkan-Nya (kekuasaan) antara kedua tangannya.

Dan janganlah kamu menjadi orang yang terlalu sombong (dan pamer) dan janganlah kamu pula menjadi orang yang kikir (pelit)."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: