Individual Awards Liga Premier Inggris Musim 2022/2023, Adakah Pemain Favorit Kalian?

Individual Awards Liga Premier Inggris Musim 2022/2023, Adakah Pemain Favorit Kalian?

Individual Awards Liga Premier Inggris Musim 2022/2023, Adakah Pemain Favorit Kalian?--

JATENG.DISWAY.ID - Liga Premier Inggris telah usai dan Manchester City keluar sebagai juara di musim ini. Berikut Individual Awards Liga Premier Inggris Musim 2022/2023, Adakah Pemain Favorit Kalian?.

Liga Inggris musim ini kembali menjadi milik Manchester City dan jadi trofi yang ketiga secara beruntun, sejak musim 2020/2021.

Dominasi skuat asuhan Pep Guardiola belum mampu terpatahkan setelah Arsenal yang menjadi pesaing utama City, gagal tampil konsisten hingga akhir musim.

Selain Juara, Manchester City juga mencatatkan statistik apik dengan menjadi tim dengan torehan gol terbanyak dengan 94 gol musim ini. Tak hanya itu, City juga berhasil menjadi tim dengan total kebobolan paling sedikit di liga bersama Newcastle yaitu 33 gol musim ini.

Statistik apik dari The Citizens, tak lepas dari peran penting dua pemainnya yaitu Erling Haaland dan Kevin De Bruyne.

Haaland berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di liga, sedangkan sang kapten Kevin De Bruyne sukses menjadi pencetak assists terbanyak.

BACA JUGA:Individual Awards Liga Serie A Italia Musim 2022/2023, Adakah Pemain Favorit Kalian?

Penghargaan Individu Liga Premier Inggris Musim 2022/2023!

Setelah merampungkan 38 pertandingan di liga Premier Inggris musim ini. Pihak liga EPL mengumumkan dan memberikan penghargaan langsung, kepada pemain yang telah memberikan kontribusi luar biasa di musim ini.

Manchester City yang berhasil menjadi juara musim ini, mengirimkan banyak nama dalam berbagai nomor penghargaan individu liga Inggris musim 2022/2023.

Tapi tak hanya pemain City yang mendapatkan penghargaan, kontribusi pemain dari klub lainnya juga mendapatkan penghargaan.

Berikut Daftar Pemenang Individual Awards EPL musim 2022/2023 

Top Skorer, Pemain Muda Terbaik Liga, dan Pemain Terbaik Liga - Erling Haaland dari Manchester City

Performa fantastis Haaland pada musim debutnya bersama Man City di Liga Inggris, membuat ia pantas memborong berbagai macam penghargaan individu.

Haaland menjadi pencetak gol terbanyak liga inggris musim 2022/2023, dengan raihan 36 gol mengalahkan pesaingnya Harry Kane dengan 30 gol.

Torehan tersebut berhasil membawa Striker asal Norwegia itu, berhasil memecahkan rekor top skorer sepanjang masa liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: