Individual Awards Liga Serie A Italia Musim 2022/2023, Adakah Pemain Favorit Kalian?

Individual Awards Liga Serie A Italia Musim 2022/2023, Adakah Pemain Favorit Kalian?

Individual Awards Liga Serie A Italia Musim 2022/2023, Adakah Pemain Favorit Kalian?--

JATENG.DISWAY.ID - Liga Serie A Italia telah usai, dan Napoli berhasil meraih Scudetto di musim ini. Berikut Individual Awards Liga Serie A Italia Musim 2022/2023, Adakah Pemain Favorit Kalian?.

Musim ini memang menjadi milik SSC Napoli, setelah mereka berhasil juara dengan selisih poin yang cukup jauh hingga 16 poin dengan sang runner up SS Lazio.

Tak hanya itu, Napoli juga mencatatkan statistik luar biasa dengan menjadi tim dengan gol terbanyak (77 Gol) dan tim yang paling sedikit kebobolan (28 gol kebobolan).

Selain menjadi juara, Napoli juga menyumbangkan nama pemain hingga pelatih mereka pada penghargaan Individu Serie A musim 2022/2023.

Tak hanya pemain Napoli saja yang bersinar dan menjalani musim yang fantastis bersama klubnya. Beberapa bintang baru juga muncul dari berbagai tim di Serie A musim ini.

BACA JUGA:Dominasi Serie A di Kompetisi Eropa Musim Ini! Akankah Treble Winners

Penghargaan Individu Serie A Musim 2022/2023!

Selain menyajikan pertandingan pekan ke-38 di minggu ini. Pihak liga Serie A juga mengumumkan dan memberikan penghargaan langsung, kepada pemain yang telah memberikan kontribusi luar biasa di musim ini.

Pemain dari tim juara, Napoli tentu mengirimkan banyak nama pada penghargaan individual Serie A musim ini. Hal tersebut sebenarnya sudah bisa kita ketahui bersama, karena dua pemain Napoli berhasil menjadi Top Skorer dan Top Assists. 

Berikut Daftar Pemenang Individual Awards Serie A musim 2022/2023

Top Skorer dan Best Striker - Victor Osimhen dari Napoli

Ujung tombak Napoli asal Nigeria tersebut sukses menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 26 gol, mengalahkan striker utama Inter Lautaro Martinez dengan 21  gol dan Boulaye Dia dari Salernitana dengan 16 gol.

Top Assists & Pemain Terbaik Serie A - Khvicha Kvaratskhelia dari Napoli

Mengawali musim pertamanya dengan gemilang dan berhasil mengantarkan Napoli ke gelar Scudetto yang ke 3. Khvicha mencatatkan statistik luar biasa dengan 12 gol dan 10 Asisst untuk Napoli di musim debutnya.

Tak hanya itu, Kvicha juga sukses menjadi top assists dengan menciptakan 10 assists, mengalahkan Filip Kostic dari Juventus hingga Sergej Milinković-Savić yang mengoleksi 8 assists.

Pelatih Terbaik - Luciano Spalletti dari Napoli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: