Mason Mount Sang Penerus Nomor 7 di Manchester United!

Mason Mount Sang Penerus Nomor 7 di Manchester United!

Mason Mount Sang Penerus Nomor 7 di Manchester United!--Screenshot Youtube Manchester United

DISWAYJATENG.ID - Mason Mount menjadi salah satu rekrutan baru dari Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Sang Gelandang tersebut bakal menjadi jendral lapangan tengah baru dan menjadi penerus nomor 7 bagi Manchester United.

Seperti diketahui, Manchester United telah meresmikan pada tanggal 5 juli 2023 lalu. Dilansir dari Instagram resmi @FabrizioRomano, Manchester United mendapatkan jasa Mason Mount dari Chelsea dengan transfer senilai 60 juta punds.

Dana transfer tersebut terbagi menjadi 55 juta pounds dan tambahan 5 juta pounds apabila Mason Mount dan Manchester United mampu memenangkan trofi dalam kurun waktu 5 tahun kedepan. Dengan bandrol harga tersebut, Mason Mount dikontrak hingga 2028 dengan opsi penambahan durasi kontrak di dalamnya.

Dengan ini, Mason Mount resmi berpisah dengan klub yang membesarkan namanya yaitu Chelsea FC. Mason Mount sendiri telah berseragam Chelsea sejak usia belia, dan kini ia resmi menyelesaikan pengabdian selama kurang lebih 18 tahun untuk klub asal London tersebut.

BACA JUGA:Mauro Icardi Bintang Redup Yang Kembali Bersinar Bersama Galatasaray!

Perjalanan Karir Mason Mount Bersama Chelsea FC!

Sosok Mason Mount mengawali karir sepak bola bersama dengan akademi Chelsea FC, disana ia menimba ilmu sepakbola selama kurun waktu 2005 hingga 2017. Di musim 2017 ia berhasil dipromosikan ke tim senior Chelsea FC.

Namun untuk menambah jam terbang di musim tersebut, Mason Mount muda dipinjamkan ke klub asal Belanda yaitu Vitesse selama satu musim. Bersama Vitesse, Mason Mount berhasil menunjukkan kualitas permainannya.

Ia mampu memainkan 39 pertandingan berseragam Vitesse di semua kompetisi dan sukses menlesatkan 14 Gol serta menorehkan 10 assists. Sebelum akhirnya masa peminjamannya habis dan ia kembali berseragam Chelsea.

Di musim 2018, ia kembali dipinjamkan ke klub liga championship Inggris yaitu Derby County selama satu musim. Bersama Derby County yang kala itu diasuh oleh sang legenda Chelsea yaitu Frank Lampard.

Mason Mount mendapatkan lebih banyak waktu bermain, ia dipercaya oleh Lampard sebagai pemain inti didalam skuatnya kala itu. Mason Mount tercatat memainkan 44 pertandingan di semua kompetisi dan sukses menciptakan 11 gol serta 6 assists bersama Derby County.

Setelah bermain bagus di Derby County, ia pun kembali berseragam Chelsea dan reuni dengan sang pelatih Frank Lampard yang akhirnya melatih Chelsea. Chelsea yang musim itu kehilangan Eden Hazard, membuat nama Mason Mount naik di era kepelatihan Frank Lampard.

Setelah itu ia melesat menjadi bintang klub asal London tersebut, dan memenangkan berbagai trofi bersama Chelsea. Hingga akhirnya ia pindah dan bakal berseragam Manchester United di musim 2023/2024.

Berikut Statistik Serta Torehan Trofi Mason Mount Selama Berseragam Chelsea FC!

Statistik Mason Mount

  1. 195 pertandingan
  2. 33 Gol
  3. 37 Assists

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: