Vitor Roque Wonderkid Asal Brasil, Rekrutan Anyar FC Barcelona!

Vitor Roque Wonderkid Asal Brasil, Rekrutan Anyar FC Barcelona!

Vitor Roque Wonderkid Asal Brasil, Rekrutan Anyar FC Barcelona!--

DISWAY JATENG.ID - FC Barcelona kabarnya telah mencapai kesepakatan dengan wonderkid asal Brasil, Vitor Roque. El Barca kabarnya berhasil memenangkan perebutan Vitor Roque, dengan tim raksasa EPL, Chelsea, Arsenal hingga Manchester United.

Menurut pakar transfer pemain bola asal Italia, @fabriziorom. Blaugrana mendapatkan jasa Vitor Roque, usai mencapai kesepakatan dengan mahar sekitar 45 juta Euro bersama klubnya Athletico Paranaense.

Dengan kesepakatan tersebut, FC Barcelona kabarnya memberikan kontrak jangka panjang dan memasukan klausul pelepasan hingga 1 miliar euro.

Hal tersebut nampaknya wajar, mengingat performa apik dari pemain berusia 18 tahun tersebut. Vitor Roque musim ini saja berhasil menjadi pencetak gol terbanyak kedua sementara Serie A Brasil, dengan mencetak 7 gol.

Langkah skuat Blaugrana dalam merekrut Vitor Roque, seolah tak ingin kalah dengan sang rival yaitu Real Madrid. Pasalnya El Real, sudah terlebih dahulu mengamankan Endrick Felipe yang juga merupakan wonderkid asal Brasil.

Namun sang wonderkid dikabarkan baru bisa bergabung dengan skuat Barcelona, pada Januari 2024 atau saat bursa transfer musim dingin.

BACA JUGA:Glazer Melongo Dengan Penawaran Syeikh Jassim, Peresmian Akuisisi Manchester United Akan Cepat Dibuat

Profil Vitor Roque dan Perjalanan Karirnya!

Pemain yang bernama lengkap Vitor Hugo Roque Ferreira berposisi sebagai penyerang yang lahir di Timoteo, Brasil pada 28 Februari 2005. Ia mengawali karir profesionalnya di usia 17 tahun. Ia bermain di serie B, bersama klub Cruzeiro Esporte Clube pada musim 2021/2022.

Bersama klub tersebut, Vitor Roque berhasil memainkan 16 pertandingan dan mencatatkan 6 gol dan 1 assists. Ia juga sukses membantu Cruzeiro meraih Campeonato Brasileiro Serie B Champioen musim 2021/2022 dan promosi ke Serie A.

Penampilannya bersama Cruzeiro, berhasil mencuri hati klub liga Serie A Brasil Athletico Paranaense. Di musim pertamanya bersama klub barunya, Vitor Roque berhasil mencatatkan 7 gol dan 3 assists dari 36 pertandingan yang ia lakoni di semua kompetisi.

Performa apiknya bersama klub, membuatnya masuk ke dalam skuat timnas Brasil U-20 untuk berlaga di kompetisi piala Amerika Selatan U-20. Kepercayaan sang pelatih berhasil ia bayar tuntas, dengan membawa Brasil keluar sebagai juara.

Ia yang menjadi ujung tombak utama tim samba muda, berhasil memberikan kontribusi besar dengan mencetak 6 gol dan 1 assists dari 8 pertandingan. Lewat performa luar biasanya tersebut, ia sukses meraih penghargaan individual sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi ini.

Bahkan Vitor Roque sudah melakoni laga debutnya bersama timnas senior Brasil, saat tim samba melakoni Fifa Matchday melawan Maroko bulan maret 2023 lalu.

Kini performanya semakin meningkat bersama Athletico Paranaense di musim 2022/2023. Sejauh ini ia telah melakoni 29 laga dan mencatatkan 15 gol serta 5 assists di semua kompetisi.

Skema Starting XI FC Barcelona Bersama Vitor Roque

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: