Daun Kelor Tidak Ada Manfaatnya, Siapa Bilang? Jangan Kaget Lihat yang nomor 7

Daun Kelor Tidak Ada Manfaatnya, Siapa Bilang? Jangan Kaget Lihat yang nomor 7

Daun kelor ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda--

Manfaat lain daun ini yang tidak boleh terlewatkan adalah  dapat meningkatkan fungsi kognitif. Sidat antioksidan yang kaya dari kelor dapat mendukung fungsi kognitif dan berguna dalam memerangi penurunan kognitif. Serta kondisi seperti demensia dan Alzheimer.

Selain itu, tampaknya kelor mungkin berguna dalam mendukung keseimbangan suasana hati, memori dan neurotransmitter.

5. Melindungi Hati

Manfaat berikutnya adalah efektif untuk melindungi hati. oleh sebab itu, daun kelor sangat menjadi rekomendasi untuk anda konsumsi. Dalam penelitian pada hewan, senyawa pelindung tingkat tinggi daun ajaib yang bernama polifenol membantu melindungi hati. Serta meningkatkan pemulihan jaringan yang rusak.

Melansir BBC Good Food, uji coba manusia yang sangat baru menunjukkan kemungkinan peran kelor sebagai obat anti kanker untuk kanker hati.

6. Menurunkan kadar kolesterol darah

Memiliki kolesterol tinggi sering kita kaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Manfat daun ini untuk kesehtan dalam bentuk serbuk baik untuk jantung yang sehat. Terutama dalam control liquid darah, pencegahan pembentukan plak pada arteri dan penurunan kadar kolesterol.

Untungnya banyak makanan nabati dapat secara efektif mengurangi kolesterol.

Baik dalam penelitian berbasis hewan dan manusia telah menunjukkan bahwa Moringa oleifera mungkin memiliki efek menurunkan kolesterol.

7. Mendukung Kesehatan Otak

Manfaat daun kelor untuk kesehatan dan fungsi kognitif terpengaruh oleh aktiitas antioksidan dan neuro-enhancer. Ini juga telah teruji sebagai pengobatan untuk Alzheimer dengan hasil awal yang menguntungkan.

Kandungan vitamin E dan C yang tinggi melawan oksidasi yang mengarah pada degenerasi neuron, meningkatkan fungsi otak.

Ini juga dapat menormalkan neurotransmitter serotonin, dopamine dan noradrenalin pada otak. Yang memainkan peran kunci dalam memori, suasana hati, fungsi organ, respon terhadap stimulus. Seperti stress dan kesenangan, kesehatan mental misalnya depresi dan psikosis.

BACA JUGA:Tempe Mendoan Gak Berminyak, Tambahkan Satu Bahan Ini Dijamin!

8. Meningkatkan Produksi ASI

Daun kelor juga dapat meningkatkan produksi ASI pada ibu menyusui. Sebuah studi menyebutkan konsumsi daun ini bisa meningkatkan produksi ASi pada hari keempat sampai kelima setelah melahirkan.

Itulah beberapa manfaat mengonsumsi daun kelor yang ternyata banyak manfaatnya untuk kesehatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: