Daun Kelor Tidak Ada Manfaatnya, Siapa Bilang? Jangan Kaget Lihat yang nomor 7

Daun Kelor Tidak Ada Manfaatnya, Siapa Bilang? Jangan Kaget Lihat yang nomor 7

Daun kelor ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda--

DISWAYJATENG – Siapa bilang daun kelor tidak punya manfaat? Daun ajaib ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat ini tidak lepas dari banyaknya kandungan yang ada pada daun ini.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam daun ini antara lain seprti vitamin A, B2, kalium, zat besi magnesium dan masih banyak lagi. Banyaknya manfaat daun ini untuk kesehatan sudh tidak perlu anda ragukan lagi.

Berbagai manfaat daun kelor ini juga sudah terbukti dalam berbagai uji klinis. Dengan begitu, ada baiknya anda perlu mengetahui manfaat daun ini.

manfaat daun kelor

Melansir dari BBC Good Food, berikut beberapa manfaat daun kelor untuk kesehatan:

1. Mengontrol gula darah

Manfaat daun kelor yang pertama adalah mampu mengontrol giula darah. Hal ini karena daun ini terbukti dapat merangsang sel-sel pancreas yang bertanggung jawab untuk menyeimbangkan gula darah.

Ada sebuah penelitian menraik yang mengamati efek bubuk daun  pada wanita setelah menopause. Menunjukkan bahwa mengonsumsi 1 ½ sendok teh bubuk daun kelor setiap hari selama tiga bulan dapat mengurangi kadar glukosa darah rata-rata 13,5 persen.

Ini menunjukkan bahwa kelor dapat membantu dalam mengatasi beberapa perubahan fisiologis yang wanita paruh baya alami.

2. Mengurangi peradangan

Tidak hanya itu, manfaat lainnya adalah mampu mengurangi peradangan. Hal ini karena mengonsumsi daun kelor mampu menghambat proses peradangan tersebut.

Studi pada hewan dan tabung reaksi mendukung penggunaan daun yang satu ini meskipun masih relative sedikit penelitian yang mengkonfirmasi efek ini pada manusia.

3. Mengandung banyak antioksidan

Salah satu manfaat daun ini untuk kesehatan tubuh yang cukup menarik perhatian adalah mengandung banyak antioksidan. Pasalnya, senyawa antioksidan membantu melindungai sel dari kerusakan yang timbul oleh radikal bebas.

4. Meningkatkan fungsi kognitif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: