Ini Dia 10 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Anda Wajib Tahu

Ini Dia 10 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Anda Wajib Tahu

--

DISWAY JATENG – Sebagian besar masyarakat belum mengetahui manfaat daun kelor atau yang memiliki nama latin Moringa oleifer untuk kesehatan. Terkadang daun kelor hanya dikaitan dengan hal-hal yang mistis, sehingga terkesan menakutkan.

Padahal dibalik itu, daun kelor yang memiliki ciri beerwarna hijau sampai hijau kecoklatan memiliki manfaat sangat banyak sekali untuk kesehatan.

Salain dikatan dengan hal-hal yang mistis, selama ini masyarakat mengetahu daun kelor hanya untuk membantu meningkatkan dan melancarkan produksi air susu ibu (ASI) saat menyusui.

Lebih dari itu, ternyata daun kelor mengandung nutrisi berupa kalori, protein, karbohidrat, zat besi, magnesium, kalium, dan asam folat. Selain itu, daun kelor juga mengandung vitamin A, B, dan C.

BACA JUGA:Anda Harus Tahu, 5 Manfaat Jahe Merah yang Sangat Penting untuk Kesehatan Tubuh

Sehingga tidak salah, kalau daun kelor memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Setidaknya ada 10  manfaat daun kelor untuk kesehatan yang harus kita ketahui, antara lain :

 

1. Memilihara fungsi dan kesehatan otak

Karena memiliki antioksida di dalamnya, kandungan daun kelor  dapat bekerja menurunkan resiko tubuh dari ancaman penyakit parkison dan alzheimer.

2. Menstabilkan tekanan darah

Karena kandungan kalium di dalam daun kelor, sehingga mampu mengontol tekanan darah pada tubuh kita. Bukan hanya, nutrisi juga sangat efektif menjaga tekanan darah untuk tetap stabil. Sehingga dapat mencegah resiko terjadinya hipertensi kita.

3.Menghambat pertumbuhan sel kanker

Ekstrak kulit batang dan daun kelor yang mengandung antioksidan efektif membantu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker pada tubuh. Jenisnya, termasuk kanker usus besar, pankreas, dan payudara.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 12 Manfaat Dari Timun Bagi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id