UPS Tegal Tingkatkan Ketakwaan Sivitas Akademika

UPS Tegal Tingkatkan Ketakwaan Sivitas Akademika

PENGAJIAN - Keluarga besar UPS Tegal rutin menggelar pengajian. Foto : K Anam Syahmadani/Radar Tegal --

TEGAL (DiswayJateng) - Menyambut bulan suci Ramadan dan untuk meningkatkan ketakwaan sivitas akademika, Universitas Pancasakti TEGAL (UPS) menggelar pengajian di Masjid Darul Hikmah UPS, Jumat (31/3). Kegiatan ini dihadiri para dosen dan karyawan. Bertindak sebagai penceramah Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikmah TEGAL Dr KH Muhamad Sulton Barmawi MPd.

 

Ceramah yang disampaikan mengangkat tema Pentingnya Majelis Ilmu dan Keutamaan Ramadan. Pengajian merupakan salah satu kegiatan Semarak Ramadan yang diadakan UPS selain salat tarawih bersama, kajian kultum, dan pembagian takjil. "Insya Allah akan ada dua kali pengajian lagi," kata Ketua Pengurus Masjid Darul Hikmah Dr Moch Khamim SH MH.

 

Dalam ceramahnya, Dr KH Muhamad Sulton Barmawi MPd menyampaikan bagi yang hadir di majelis ilmu pada Ramadan, setiap langkah kakinya akan dihitung sebagai satu tahun ibadah. KH Sulton mengajak menjadikan bulan suci ini sebagai momentum menambah keimanan dan kecintaan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. 

 

Disampaikan, majelis ilmu memiliki keutamaan dimudahkan jalannya menuju surga, mendapatkan ketenangan, rahmat, dan dimuliakan para malaikat. Kemudian, merupakan jihad fi sabilillah, dicatat sebagai orang yang salat hingga kembali ke rumah, serta dicatat amalannya di illiyyin.

 

"Ramadan adalah bulan Alquran, bulan kesabaran, bulan yang penuh berkah, dibukanya pintu surga, malam Lailatul Qodar, doanya mustajab, diampuni dosa, bulan jihad dan perjuangan, serta bulan berbagi dan bulan umrah," ujar KH Sulton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: