Para Kades di Kecamatan Losari Keluhkan Jalan Rusak Tidak Masuk Skala Prioritas

Para Kades di Kecamatan Losari Keluhkan Jalan Rusak Tidak Masuk Skala Prioritas

Ruas jalan kabupaten dari Limbangan-Tawangsari Kecamatan Losari rusak parah.--

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Sejumlah kepala desa di Kecamatan Losari mendesak perbaikan jalan kabupaten yang sudah mulai rusak. Permintaan tersebut terungkap usai seluruh Kades se-Kecamatan Losari mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbang) di aula kecamatan setempat, Senin (6/2).

 

Rusaknya infrastruktur jalan menjadi isu-isu strategis dalam Musrenbang tingkat kecamatan tahun ini. Total ada puluhan titik ruas jalan kabupaten yang mengalami kerusakan. Diantaranya, ruas Jalan Losari-Bojongsari (titik kerusakan ada di Desa Pekauman), Jalan Poros Randusari-Blubuk (titik kwruskaan di Dukuh Kalikacar, Desa Randusari).

 

Selanjutnya, jalan Losari Lor-Prapag Lor (titik kerusakan di Pasar Losari Lor hingga Pengabean). Jalan Kecipir-Blangko, Jalan Poros Karangjunti-Dukuhsalam. Jalan Karangdempel-Crucuk (Desa Karangdempel). Jalan Poros Pengabean-Kramat-Prapag Kidul. Selanjutnya, Jalan Poros Pengabean-Dukuh Blangko, Desa Kecipir. Jalan Poros Karangjunti-Negla, Jalan Poros Randegan-Negla-Pilangsari, Desa Negla.

 

Selain itu, jalan kabupaten di ruas Bojongsari-Cikakak, Kecamatan Banjrharjo. Jalan Karangjunti-Dukuh Tembongrea, Desa Bojongsari, Jalan Rungkang Negla dan Jalan Limbangan-Tawangsari. Selain infrastruktur jalan, sejumlah kepala desa juga meminta adanya perbaikan sejumlah tanggul. Diantaranya, Tanggul Sungai Cijengkelok di Desa Jatisawit. Tanggul kritis di Desa Bojongsari dan Desa Kedungneng. Serta penanganan banjir rob di Desa Prapag Lor.

 

Dalam usulannya, Kades Limbangan Siswo mengatakan, kondisi jalan kabupaten dari Limbangan-Tawangsari kondisinya rusak parah. Apalagi, saat musim hujan seperti ini kondisi jalan tergenang air dan licin. "Jadi kami berharap ada perbaikan segera di ruas jalan tersebut. Sehingga, masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman," ungkapnya.

 

Sementara itu, Kades Rungkang Untung Surodi yang juga sebagai Ketua Paguyuban Kades se-Kecamatan Losari berharap usulan di Musrenbangcam di tampung. Sehingga, tahun depan bisa menjadi prioritas pembangunan. "Iya tentunya kami berharap usulan ini bisa terealisasi. Sehingga, harapan masyarakat memiliki infrastruktur yang bagus bisa terpenuhi," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: