Kabupaten Banyumas Ternyata Penerima Bansos Terbesar di Jateng/DIY, Sampai Segini

Kabupaten Banyumas Ternyata Penerima Bansos Terbesar di Jateng/DIY, Sampai Segini

Penerima Bansos Kemensos di Banyumas menjadi yang terbanyak di Jateng bahkan DIY.---Radar Banyumas-

PURWOKERTO, DISWAYJATENG.ID- Kabupaten Banyumas ternyata menjadi daerah dengan penerima bantuan sosial (bansos) yang terbanyak seJateng dan DIY.

Data dari Kemensos yang sampai pada PT POS Indonesia, penerima bansos dampak kenaikan BBM, BPNT dan PKH dari Kemensos di Banyumas.

Data dari Dinsospermades Banyumas, jumlah total penerima bansos dampak kenaikan BBM, BPNT dan PKH dari Kemensos di Banyumas sebanyak 249.908 penerima manfaat. 

Di antara sebaran penerima bansos terbesar berada di Kecamatan Cilongok dengan 20.019 penerima manfaat lalu Ajibarang 15.538 penerima manfaat dan Sumbang 15.203 penerima manfaat.

Executive General Manager PT POS Indonesia (Persero) KCU Purwokerto, Ade Ahadiat mengatakan untuk penyebab Banyumas menjadi yang paling banyak penerima bansos Kemensos seJateng dan DIY, dirinya tidak mengetahui persis. Tugas PT POS Indonesia hanya menyalurkan bansos. Untuk data dari Kemensos dan pihaknya tidak masuk ke ranah tersebut.

"Kabupaten Banyumas terbanyak seJateng. Bahkan DIY," katanya.

Ade menjelaskan penyaluran bansos Kemensos di Banyumas dijadwal dengan pertimbangan keterbatasan petugas dari PT POS Indonesia. Tidak masalah seperti di Desa Pancasan Ajibarang bansos Kemensos disalurkan pada Selasa (29/11) selama masih dalam masa bayar.

"Kalau di satu desa atau kelurahan masih banyak yang belum tersalurkan, tidak menutup kemungkinan kami datang lagi. Misalkan setelah kedatangan pertama yang belum tersalurkan masih banyak, kami bisa mengulang," terangnya.

Dipastikannya PT POS Indonesia KCU Purwokerto tetap berkomunikasi dengan Dinsospermades Banyumas, kecamatan dan desa terkait penyaluran bansos Kemensos bulan ini.

"Yang tahap sebelumnya juga ada beberapa desa kami dua kali datang untuk penyaluran bansos," pungkas Ade.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar banyumas