3.123 Siswa dari 247 Sekolah di Yogyakarta Ikuti Energen Champion SAC Indonesia

3.123 Siswa dari 247 Sekolah di Yogyakarta Ikuti Energen Champion SAC Indonesia

--

YOGYAKARTA (Disway Jateng) - Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia Yogyakarta Qualifiers, resmi dihelat sejak Jumat, 21 Oktober 2022 di Stadion Mandala Krida. Kompetisi atletik khusus pelajar terbesar di Indonesia itu bakal berlangsung selama tiga hari. Berakhir Minggu, 23 Oktober 2022.

 

Ketua Pengprov PASI Yogyakarta Bambang Dewanjaya resmi membuka Energen Champion SAC Indonesia. Bambang menyebut kompetisi atletik yang digelar oleh PB PASI bersama DBL Indonesia itu sangat menghibur. 

 

Energen Champion SAC Indonesia memang memiliki rentetan acara mengasyikkan. Mulai dari roadshow di sekolah-sekolah pilihan. Rombongan suporter dari berbagai sekolah. Kompetisi mewarnai bagi anak-anak sekolah dasar. Hingga games dan trivia berhadiah.

 

“Ini suatu terobosan yang sangat luar biasa. Karena biasanya kejuaraan atletik itu sangat monoton tidak ada suatu gelegar. Nah, dengan penyelenggaraan lomba yang entertain ini menjadi salah satu poin yang positif,” ungkap Bambang. 

 

Bambang menyebut, lewat Energen Champion SAC Indonesia, para peserta yang berlomba tidak hanya stres memikirkan lombanya. Tetapi juga ada unsur menyenangkannya. “Kalau begini mereka punya kesan yang tak terlupakan. Tentunya akan menanyakan lagi kapan perlombaan digelar,” imbuhnya. 

 

Selain agenda kompetisi yang beragam, Energen Champion SAC Indonesia juga memiliki babak lanjutan. Khususnya di jenjang SMA. Para jawara dari sembilan qualifiers akan diperlombakan kembali ke babak National Championship yang akan digelar di Jakarta.

 

“Nanti PASI bisa mendata dari hasil-hasil yang sudah tersedia dan masuk ke kami. Baik SD, SMP dan SMA. Khususnya SMA akan dikondisikan untuk diarahkan ke babak National Championship. Jadi, nanti kita akan teruskan ke PASI kota dan kabupatennya. Pelatihnya juga akan diarahkan dan kita persiapkan di tingkat nasional,” tambah Bambang.


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jjateng.disway.id