Kapolres Tegal Kota Berikan Bantuan Tangki Penampung Air Warga Disabilitas

Kapolres Tegal Kota Berikan Bantuan Tangki Penampung Air Warga Disabilitas

-Meiwan Dani Ristanto-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng) - Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat memberikan bantuan tangki penampung air untuk warga disabilitas. Hal itu sebagai bentuk kepedulian dan wujud empati jajaran Polres Tegal Kota terhadap warga yang nasibnya kurang beruntung terlebih saat ini ditengah kondisi ekonomi yang serba sulit, bantuan sebuah Tangki penampungan air itu agar memudahkan saat beraktivitas sehari-hari.

 

Bantuan diserahkan secara langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat kepada tiga orang bersaudara masing-masing Muhayah (47), Purwanti (39) dan Tuty Indrayani (34) warga Jalan Banyumas 2 Rt 01 Rw 11 di Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Rabu (11/10).

 

"Bantuan sosial ini adalah wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang memang memerlukan bantuan," kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat.

 

Mereka Tiga bersaudara ini kondisinya sakit dan membutuhkan sebuah tangki untuk penampungan air agar bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya pemberian bantuan sosial ini diharapkan dapat membantu bagi keluarga penyandang disabilitas untuk membantu kebutuhan dalam sehari-harinya seperti untuk mandi, minum, memasak dan kebutuhan lainnya. Perlu diketahui ketiga warga yang sehari hari berkerja dalam pembuatan tusuk sate dan tusuk gigi ini mengalami kelumpuhan semenjak usia 20 tahun. 

 

"Sedang kedua adiknya juga mengalami hal yang sama semenjak lulus sekolah menengah pertama," ujarnya.

 

Sementara itu, Plt Camat Margadana Ary Budi Wibowo menyampaikan pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Bantuan paket sembako juga diberikan untuk warga terdampak angin kencang. Sehingga bantuan semua rata untuk warga terdampak.

 

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan Kapolres untuk warga Margadana," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal