Jaga Arus Mudik, Kwarcab Kota Tegal Turunkan 33 Personel

Jaga Arus Mudik, Kwarcab Kota Tegal Turunkan 33 Personel

BERSAMA - Pj Wali Kota Tegal Dadang Soemantri, Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas dan Ketua Kwarcab Kota Tegal Muhammad Jumadi.--

DISWAYJATENG, TEGAL - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Tegal, menurunkan 33 personil untuk ikut menjaga arus mudik. Mereka ditempatkan di sejumlah posko yang sudah ditentukan. Hal itu merupakan tanggung jawab pramuka dalam membantu lancarnya arus mudik.

Ketua Kwarcab Kota Tegal Muhammad Jumadi hadir dalam gelar pasukan-ketupat 2024. Kegiatan itu dibuka Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri. Apel tersebut  dalam rangka persiapan personel pascapengamanan Lebaran tahun 2024. Selain itu terdapat pengecekan kendaraan serta pemusnahan miras.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jateng Berangkatkan 1.088 Warga Mudik Gratis Naik Kereta Api

"Ada sekitar 33 personel pramuka dari Kwarcab Kota Tegal, mereka diturunkan untuk menjaga posko mudik selama Lebaran," ujarnya.

Personel pramuka tersebut berasal dari 3 Andalan, 1 DKC, 3 Ubaloka, 10 T/D Kota tegal, 10 Saka Bhayangkara dan 6 Saka Kalpataru. Pramuka ikut membantu dalam menjaga kelancaran arus nudik. Mereka juga telah dibekali humanisme, gotong royong, toleransi, etika dan  adat.

"Adanya oramuka dapat memiliki jiwa kepemimpinan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: