Pensiunan Bank di Brebes Tewas Membusuk di Rumahnya

Pensiunan Bank di Brebes Tewas Membusuk di Rumahnya

Petugas melakukan evakuasi jenazah warga Paguyangan yang ditemukan tewas di dalam rumahnya seorang diri.-Teguh Supriyanto -Radar Brebes

BREBES, (DiswayJateng.id) - Warga perumahan Griya Sakinah Desa Paguyangan, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes dikejutkan dengan temuan salah satu warganya yang meninggal di dalam rumahnya tanpa ada satupun anggota keluarga yang mengetahui.

Jasad Purwanto, 65, yang diketahui sebagai pensiunan bank pemerintah ini, ditemukan dalam kondisi membusuk tergeletak di lantai ruang tengah rumahnya, Rabu (28/9) sekitar pukul 15.30 WIB.   

Ketua RT 06 Perum Griya Sakinah Permai, Faisol mentakan, temuan jenazah salah satu warga di lingkungannya tersebut berawal dari aroma tidak sedap yang menyeruak di tengah lingkungan permukiman.

"Kami mengira bau tidak sedap berasal dari sampah, sehingga bersama warga berinisiatif untuk membersihkan lingkungan," ungkapnya, Kamis (29/9).

Namun warga justru mencium aroma tidak sedap yang sangat tajam, saat membersikan sampah di sekitar rumah Purwanto. Hingga akhirnya warga dikejutkan dengan ditemukannya pemilik rumah dalam kondisi meninggal.

"Warga curiga dengan adanya cairan seperti darah dari celah pintu, baunya sangat tidak enak. Akhirnya warga mengetuk, hingga membuka berhasil masuk lewat jendela karena pintu dikunci dari dalam. Pemilik rumah ditemukan tergeletak dilantai," terangnya.

Saat ditemukan kondisi jenasah sudah membusuk dan mengeluarkan cairan. Sehingga warga berinisiaatif melapor ke pemerintah desa yang dilanjutkan kepada petugas Polsek Paguyangan.

Kepala Desa Paguyangan Faqih Maulana membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, salah satu warganya tersebut diperkirakan meninggal beberapa hari lalu. Terlebih berdasarkan kesaksian warga, Purwanto sebelumnya masih terlihat sedang jalan-jalan sekitar rumahnya pada Sabtu pekan lalu.

"Beliau tinggal seorang diri, setelah istrinya meninggal dunia. Sementara anak-anaknya tinggal di luar Paguyangan," terang Faqih.

Petugas Polsek dan Puskesmas Paguyangan bersama dengan anggota Satgas PB BPBD Brebes Pos Aju Bumiayu, mengevakuasi jenasah untuk dilakukan pemeriksaan di ruang jenasa RSUD Bumiayu.

"Berdasarkan pemeriksaan diduga korban sudah meninggal beberapa hari lalu. Karena sejak hari Minggu (25/9/22) sudah tidak kelihatan," terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah selanjutnya diserahkan ke keluarga segera dimakamkan. Pihak keluarga sudah menerima kematian korban karena tidak ada tanda kekerasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar brebes