Rekap Akhir, Pendaftar Panwascam di Brebes Tembus 501 Pelamar

Rekap Akhir, Pendaftar Panwascam di Brebes Tembus 501 Pelamar

Bawaslu Brebes mengecek berkas pelamar Panwascam Pemilu 2024 di Kabupaten Brebes.-Eko Fidiyanto-Radar Brebes

BREBES, (DiswayJateng.id) - Pendaftaran Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Brebes resmi ditutup sejak 27 September 2022 sore. 

Badan Pengawa Pemilu (Bawaslu) Brebes mencatat, dari data yang diterima, total ada 501 pendaftar yang masuk.

Ketua Bawaslu Kabupaten Brebes Wakro mengatakan, 501 pelamar tersebut tersebar di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. Setelah mendapatkan total pelamar Panwascam, dalam dua hari ke depan pihaknya bakal melakukan pengecekan kesesuaian berkas pelamar. Jika nanti datanya dinyatakan sesuai, maka pelamar akan mengikuti tahapan selanjutnya.

"Dalam dua hari ke depan kita akan melakukan pengecekan kesesuaian berkas para pelamar. Jika persyaratan tersebut dinyatakan sesuai, maka perlamar berhak mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes tertulis," katanya.

Setelah mengikuti tes tertulis melalui Computer Assisted Test (CAT), nantinya akan didapat enam peserta yang dinyatakan lolos tiap kecamatannya dan berhak ikut ke tahapan selanjutnya yakni wawancara.

"Nah hasil dari wawancara itu, nantinya disetiap kecamatan akan didapatkan tiga pelamar yang dinyatakan diterima. Dengan total panwascam yang diterima sebanyak 51 orang," ucapnya.

Dia menuturkan, Panwaslu ini nantinya akan bekerja dalam tahapan Pemilu Legislatif dan Presiden. Karenanya, dirinya berharap bkepada anggota panwascam yang nantinya terpilih bisa memiliki integritas dan mampu bekerja sesuai pedoman yang ada.

"Diharapkan dengan adanya seleksi panwascam ini diharapkan bisa mendapatkan anggota yang memiliki integritas tinggi dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku," pungkasnya.

Adapun rincian pelamar yang masuk yakni Kecamatan Banjarharjo 23 pelamar, Bantarkawung 28 pelamar, Brebes 78 pelamar, Bulakamba 33 pelamar, Bumiayu 33 pelamar, Jatibarang 40 pelamar, Kersana 11 pelamar, Ketanggungan 33 pelamar, Larangan 29 pelamar, Losair 24 pelamar, Paguyangan 34 pelamar, Salem 18 pelamar, Sirampog 18 pelamar, Songgom 20 pelamar, Tanjung 16 pelamar, Tonjong 13 pelamar, Wanasari 50 pelamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar brebes