PMII Akan Gelar Aksi #SeptemberBergerak Siang Ini, Tolak Kenaikan Harga BBM Sampai Menang

PMII Akan Gelar Aksi #SeptemberBergerak Siang Ini, Tolak Kenaikan Harga BBM Sampai Menang

Ketum PB PMII Abdullah Syukri --

JAKARTA, (DiswayJateng.id)- Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) akan menggelar aksi demonstrasi #SeptemberBergerak pada Senin hari ini (5/9).

Aksi demo oleh PMII ini untuk menyuarakan penolakan kebijakan pemerintah yang menaikkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

Dalam keterangan tertulisnya, PB PMII akan mengerahkan ribuan anggota dan kader untuk menggeruduk Istana Negara. Rencananya massa akan aksi di Istana dimulai pada pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Tidak hanya di Jakarta, aksi PMII ini juga digelar serentak di semua wilayah di Indonesia.

Ketua Umum PB PMII, M. Abdullah Syukri menjelaskan aksi unjuk rasa siang ini menindaklanjuti konsolidasi akbar pada tanggal 31 Agustus 2022 lalu bersama seluruh pimpinan pengurus koordinator cabang atau pengurus di level provinsi.

Konsolidasi itu, kata pria yang karib disapa Abe ini, untuk merespons kebijakan pemerintah terkait kenaikan harga BBM.

Hasilnya, PMII akan menggelar aksi nasional #SeptemberBergerak. PMII se Indonesia akan melakukan aksi besar-besaran sampai pemerintah mencabut kenaikan harga BBM.

Abe menegaskan, PB PMII telah mengeluarkan instruksi sejak 31 Agustus lalu kepada segenap PKC PMII, PC PMII, Anggota dan Kader PMII se Indonesia agar melakukan aksi menolak kenaikan harga BBM.

"Di beberapa titik, PMII telah menggelar aksi unjuk rasa, diskusi, kajian dan input pakar untuk mendalami terkait kebijakan pemerintah menaikkan BBM," demikian kata Abe.

"Kami akan menggelar aksi nasional, PMII se Indonesia akan menggelar aksi selama bulan september dan akan berakhir sampai rakyat menang," pungkas Abe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: