Waduh Gawat! Gus Samsudin Diperiksa 6 Jam, Pengacara Kirim Tanda Bahaya untuk Pesulap Merah

Waduh Gawat! Gus Samsudin Diperiksa 6 Jam, Pengacara Kirim Tanda Bahaya untuk Pesulap Merah

SURABAYA, (DiswayJateng.Id)- Pengacara Gus Samsudin kirim sinyal tanda bahaya kepada Pesulap Merah usai kliennya menjalani serangkaian pemeriksaan oleh Ditreskrimsus Polda Jatim selama hampir enam jam. 

Pesulap Merah dikatakan dalam bahaya menyusul keterangan yang disampaikan Gus Samsudin kepada polisi.

Dalam proses pemeriksaan, Samsudin disodorkan 37 pertanyaan oleh penyelidik Ditreskrimsus Polda Jatim.

Gus Samsudin disodorkan 37 pertanyaan terkait dugaan pencemaran nama baik oleh Marcel Radhival atau Pesulap Merah. Dari 37 pertanyaan yang disodorkan, terdapat satu pertanyaan ditujukan oleh Gus Samsudin yang bisa membuat posisi Pesulap Merah dalam kondisi bahaya. Pengacara Gus Samsudin, Priano menjelaskan satu pertanyaan itu ialah terkait kitab-kitab apa saja yang digunakan oleh kliennya untuk mengajarkan para santrinya yang juga diterapkan dalam pengobatan Gus Samsudin. 

“Gus Samsudin lantas menjawab salah satu kitab yang digunakan ialah Al Quran. Dan tentunya ini tidak bertentangan dengan apa pun. Maka saya kira terlapor (Pesulap Merah) dalam posisi bahaya,” kata Priano. 

Priano menjelaskan bahaya yang dimaksud, yakni terlapor tidak punya bukti yang autentik yang menunjukkan bahwa pengobatan Gus Samsudin hanyalah trik sulap. Pasalnya, kliennya tersebut menggunakan kitab yang semestinya. 

“Masa doa-doa yang ada di Al-Qur'an ini harus dibuktikan,” ujarnya. 

Sebelumnya, perseteruan Pesulap Merah dan Gus Samsudin ini menjadi berita viral di masyarakat. Pesulap Merah membongkar pengobatan Gus Samsudin adalah perdukunan palsu yang menggunakan trik sulap.

Gus Samsudin kemudian melaporkan Pesulap Merah ke Polda Jatim atas dugaan pencemaran nama baik pada Rabu (3/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn