Akhirnya, Bandara JB Soedirman Purbalingga Kembali Beroperasi

Akhirnya, Bandara JB Soedirman Purbalingga Kembali Beroperasi

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi melambaikan tangan ke arah pesawat ATR 76-600 Wings Air yang akan lepas landas dari Bandara Jenderal Soedirman, Purbalingga, menuju Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat (5/8/2022). Foto: ANTARA/Sumarwoto--

PURBALINGGA (DiswayJateng) - Setelah setahun berhenti berhenti beroperasi. Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, saat ini sudah mulai beroperasi dan melayani penerbangan komersial.

 

Pembukaan kembali Bandara JB Soedirman ditandai dengan penerbangan perdana Wings Air dengan rute Pondok Cabe-Purbalingga-Pondok Cabe. Dengan dibukanya bandara tersebut, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengharapkan hal tersebut mampu menggeliatkan pariwisata serta perekonomian di wilayah kekuasaannya.

 

"Dengan keberadaan bandara ini, harapannya bisa menggeliatkan perekonomian di Purbalingga," katanya seperti dilansir dari Antaranews, Sabtu (6/8).

 

Dia mengatakan pihaknya bersama Bupati Banyumas Achmad sudah mulai menggagas adanya pariwisata terpadu yang diharapkan tidak hanya menyasar masyarakat di Purbalingga, Banyumas, dan sekitarnya, juga masyarakat dari daerah lain termasuk Jakarta. 

 

"Kami berharap tidak hanya dari Jawa Tengah saja, akan tetapi mungkin nanti dari provinsi-provinsi lain yang ada di Indonesia," kata perempuan yang akrab disapa Bupati Tiwi tersebut.

 

Dia juga manambahkan bahwa upaya agar okupansi penumpang melalui Bandara JB Soedirman tetap tinggi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama adalah sosialisasi secara masif dengan melibatkan para influencer. Selanjutnya yang kedua membuat berbagai kegiatan dengan mengundang wisatawan dari Jakarta, Surabaya, dan daerah lainnya untuk datang ke Purbalingga.

 

"Kemudian yang ketiga, tentunya membentuk pasar itu butuh waktu, tidak langsung serta merta terbentuk. Jadi, kami pun di jajaran pemerintah menginstruksikan juga kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk bagaimana bersama mendukung keberadaan bandara ini," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com