Polres Tegal Intensifkan Patroli di Lapas, Ada Apa?

Polres Tegal Intensifkan Patroli di Lapas, Ada Apa?

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK melakukan kunjungan didampingi Kalapas Kelas II B Slawi, usai menandatangani kerja sama deteksi dini. (FOTO HERMAS PURWADI / RADAR TEGAL)--

SLAWI (Disway Jateng) - Polres Tegal  akan mengintensifkan patroli di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Slawi guna meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Hal tersebut disampaikan Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK  di sela-sela penandatanganan perjanjian kerja sama bersama lapas, dalam hal deteksi dini antisipasi peredaran narkoba di lingkungan lapas.

 

Kerja sama kali ini juga terkait dengan kegiatan penggeledahan antisipasi benda berbahaya dan narkoba di lingkungan lapas. Yang nantinya akan diintensifkan Polres Tegal  dalam bentuk patroli sambang lapas. Penandatanganan MoU berlangsung di Aula Lapas Slawi yang dilakukan oleh Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK  dan Kepala Lapas Slawi Kelas II B Mardi Santoso, disaksikan Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro serta PJU Polres Tegal.

 

"Kami siap mendukung penugasan pengamanan di lingkungan lapas. Apabila terjadi urgensi dan kondisi darurat, kami siap bergerak pada kesempatan pertama sebagai wujud pemeliharaan kamtibmas," ujarnya

 

Arie juga bakal mendorong personelnya untuk lebih mengintensifkan patroli ke lingkungan lapas, untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Penandatanganan MoU tersebut merupakan bentuk kolaborasi dan sinergi antara pihak kepolisian dengan lapas untuk bersama-sama meningkatkan pengamanan, pemantauan dan  pengawasan terhadap area lapas agar tidak terjadi pelanggaran oleh warga binaan Lapas. 

 

"Seperti penggunaan telepon genggam, peredaran dan penyalahgunaan narkoba, maupun barang terlarang lainnya,"ungkapnya.

 

Terpisah Kepala Lapas kelas II B Slawi Mardi Santoso menyampaikan terima kasih kepada Polres Tegal bersama jajarannya yang telah melakukan kerja sama dengan baik selama ini. 

 

"Dengan adanya pembaruan MoU ini  diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan pada internal lapas dan menciptakan kambtibmas di lingkungan Lapas Slawi,"cetusnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal