Waspada! Jelang Idul Adha, Marak Pencurian Hewan Kurban

Waspada! Jelang Idul Adha, Marak Pencurian  Hewan Kurban

CEK - Petugas TNI-Polri melakukan pengecekan pedagang hewan kurban.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Menjelang Idul Adha 1445 H, Personel gabungan TNI-Polri menggelar patroli sinergitas untuk mengantisipasi pencurian hewan kurban. Salah satunya menyasar pedagang hewan kurban yang mulai memadati Jalan Kolonel Sugiono, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, upaya preventif. Untuk mencegah pencurian hewan kurban dilakukan melalui patroli pada pagi, siang hingga malam hari.

BACA JUGA:2 Fraksi DPRD Kabupaten Tegal Dukung Raperda Kearsipan dan Keperpustakaan

“Kami kerahkan seluruh anggota untuk melaksanakan patroli dengan bersinergi bersama rekan-rekan dari TNI,” jelasnya.

Personel gabungan TNI-Polri menyampaikan imbauan kepada pada pedagang hewan kurban. Agar tidak berjualan sendirian dan bergantian dengan teman sesama penjual.

“Mohon catat dan hubungi nomor hotline  Polres Pemalang atau Call Center 110. Sehingga bila ada hal mencurigakan dapat segera dilaporkan dan diantisipasi sedini mungkin,” terangnya.

BACA JUGA:2 Perangkat Desa Slawi Kulon Dilantik

Para pedagang diimbau agar mewaspadai peredaran uang palsu. Yang kerap terjadi menjelang Idul Adha. Teliti dengan baik setiap menerima uang dari hasil penjualan. Tetap waspada dengan aksi penipuan dan perampasan oleh para pelaku kejahatan dengan modus berpura-pura menjadi pembeli hewan kurban.

Seluruh anggota Bhabinkamtibmas juga rutin menyambangi peternak dan pedagang hewan kurban di wilayah desa binaan masing-masing. Untuk mengantisipasi pencurian hewan kurban menjelang Idul Adha.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tegal dan Istri Tanam Pohon

Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan secara rutin agar pedagang dan seluruh warga bekerjasama dalam mencegah terjadinya pencurian hewan kurban.

"Salah satunya dengan menggiatkan kembali siskamling,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: