Wujudkan Komitmen Melayani Sepenuh Hati, PT Jasamarga Solo Ngawi Gelar Temu Pelanggan Jalan Tol

Wujudkan Komitmen Melayani Sepenuh Hati, PT Jasamarga Solo Ngawi Gelar Temu Pelanggan Jalan Tol

Wujudkan Komitmen Melayani Sepenuh Hati, PT Jasamarga Solo Ngawi Gelar Temu Pelanggan Jalan Tol Wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya--

PT Jasamarga Solo Ngawi (PT JSN) bersama dengan Badan Usaha Jalan Tol, baru saja menggelar Temu Pelanggan Jalan Tol Wilayah Jawa Tengah Tahun 2025.

Agenda ini turut dihadiri Jasamarga Transjawa Tol grup wilayah Jawa Tengah yaitu PT Jasamarga Semarang Batang (PT JSB), PT Trans Marga Jateng (PT TMJ), dan PT Jasamarga Jogja Solo (PT JMJ). 

Kegiatan dimaksudkan sebagai wujud komitmen dalam memberikannya pelayaniu terbaik bagi pengguna jalan tol. 

Mengusung tema "Aman di Jalan, Nyaman di Perjalanan", Temu Pelanggan Jalan Tol Wilayah Jawa Tengah Tahun 2025, berlangsung di Tirtonadi Convention Hall Solo dan dihadiri berbagai komunitas dan mitra, mulai dari Komunitas Mobil, Biro Perjalanan, pelaku UMKM, hingga pengusaha dari wilayah Jawa Tengah.

BACA JUGA:Kejari Salatiga Musnahkan Barang Bukti Narkoba hingga Sajam

BACA JUGA:Jembatan Pendek di Kebandingan Tegal Nyaris Ambruk, Warga Desak Perbaikan

"Kegiatan ini menjadi ruang temu antara pengelola jalan tol dan para pengguna jalan untuk saling bertukar pikiran, menyampaikan masukan, sekaligus memperkuat sinergi dalam menciptakan perjalanan yang aman, lancar, dan berkeselamatan," ungkap Direktur Teknik dan Operasional PT JSN, M Historya Ayanda. 

Ia menegaskan bahwa sebagian besar kecelakaan dapat dicegah dengan meningkatkan kesadaran dan edukasi keselamatan.

Dimana, hampir 90% penyebab kecelakaan berasal dari faktor manusia atau human error. 

"Melalui kegiatan dengan tagline Aman di Jalan, Nyaman di Perjalanan ini, kami ingin mengajak kita semua untuk saling mengingatkan, saling berbagi pengalaman, dan lebih peka terhadap potensi risiko di jalan," ungkap Historya.

Sebagai bagian dari komitmen terhadap aspek keberlanjutan, APJT Wilayah Jawa Tengah juga menyerahkan bantuan 500 pohon secara simbolis kepada Wakil Wali Kota Surakarta. 

BACA JUGA:Lima Aspirasi Mengemuka di Reses Catur Buana Zanbika, Warga Tarub Minta Perbaikan Jalan hingga Irigasi

BACA JUGA:Wali Kota Tegal Kunjungi Rumah Duka, Harapkan Pelaku Pembunuhan Guru SD Ditangkap

Nantinya, bantuan ini akan disalurkan kepada Komunitas Suka Tanaman Solo Raya (Sutasora) sebagai dukungan terhadap program penghijauan di wilayah Surakarta.

PT JSN mengimbau seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas, memastikan kondisi kendaraan dan pengemudi tetap prima, serta memanfaatkan rest area untuk beristirahat ketika lelah berkendara. 

Hadir sebagai narasumber Wakil Wali Kota Surakarta Astrid Widayani, perwakilan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Ahmad Wildan, Anggota BPJT Unsur Masyarakat Tulus Abadi, serta Direktur Teknik dan Operasional PT JSN M Historya Ayanda.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Surakarta, Astrid Widayani, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Temu Pelanggan Jalan Tol Wilayah Jawa Tengah Tahun 2025.

BACA JUGA:Polisi Masih Selidiki Penyebab Kecelakaan Tunggal Bus Pariwisata di Exit Tol Pemalang

BACA JUGA:11 SMP dan SD/MI Terima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Tegal

Melalui kegiatan tersebut, Astrid menegaskan bahwa temu pelanggan dapat menjadi wadah untuk menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat.

"Pemkot Surakarta bersama pemerintah kabupaten/kota se-Jawa Tengah ingin terus menjadi mitra yang sinergis dalam mewujudkan perjalanan yang aman dan nyaman bagi semua," ujarnya.


Sementara itu, Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi, menekankan pentingnya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) untuk menjamin kenyamanan pengguna jalan tol.

"SPM adalah instrumen yang menjadi hak pengguna jalan tol dan sekaligus menjadi tanggung jawab operator. Salah satu yang paling penting adalah kualitas kondisi jalan," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: