Siswa SMA Negeri 5 Kota Tegal Raih Perunggu di Kejuaraan Taekwondo

Rabu 16-10-2024,07:30 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

TEGAL,jateng.disway.id - Siswa SMA Negeri 5 Kota Tegal kembali mencetak prestasi gemilang dibidang olahraga. Rafi Aulia Picauly, siswa kelas XI-1 sukses meraih juara III dan membawa pulang medali perunggu dalam Salatiga Open III Taekwondo Championship. Yang diselenggarakan oleh Kemenpora.

Rafi Aulia Picauly mengungkapkan kebanggaannya setelah berhasil membawa pulang medali perunggu. Pihaknya sangat bersyukur atas hasil itu, meskipun berat, semua usaha dan latihan terbayar dengan perolehan perunggu. 

“Saya juga berterimakasih kepada pelatih dan guru-guru yang selalu mendukung saya selama persiapan hingga pertandingan, ini memotivasi saya untuk terus berlatih dan berprestasi lebih baik lagi ke depannya," kataRafi.

Kepala SMA Negeri 5 Kota Tegal Kurotu A'yun memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi Rafi. Pihaknya sangat bangga atas pencapaian Rafi, prestasi itu menunjukkan bahwa dengan kerja keras mampu bersaing di tingkat nasional. “Kami berharap ini menjadi inspirasi bagi siswa lain untuk terus berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik," ujar Kurotu A'yun.

BACA JUGA:SMA Negeri 5 Kota Tegal Adakan Pemilihan Ketua OSIS

BACA JUGA:PIK Remaja Sekar Melati SMA Negeri 5 Kota Tegal Raih Juara II

Selain itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Muchammad Alfafa, juga memberikan pujiannya. Rafi telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa.

Keberhasilannya adalah hasil dari kerja keras, disiplin dan dukungan penuh dari pihak sekolah, pelatih, serta teman-teman. “Kami sangat bangga, dan semoga prestasi ini dapat memotivasi siswa lain untuk terus mengejar mimpi dan potensi terbaik mereka,"tutur Muchammad Alfafa. 

Kategori :