SMA Negeri 5 Kota Tegal Adakan Pemilihan Ketua OSIS

SMA Negeri 5 Kota Tegal Adakan Pemilihan Ketua OSIS

BERSAMA - Kepala SMA Negeri 5 Kota Tegal Kurotu A’yun bersama dengan siswa yang mengikuti Pilketos dengan pakaian adat.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Pemilihan Ketua OSIS SMA Negeri 5 Kota Tegal untuk periode 2024-2025 berlangsung meriah dan penuh semangat. Proses pemungutan suara dimenangkan oleh Afin Muzakir yang berhasil meraih 411 suara. Kandidat lainnya, Nofajria Khameni, menempati posisi kedua dengan perolehan 190 suara, disusul oleh Aura Dwi Bintang dengan 166 suara, dan Naylil Muna yang mendapatkan 88 suara.

Kepala SMA Negeri 5 Kota Tegal Kurotu A’yun memberikan sambutan pembuka sebelum pemungutan suara dimulai. Dia menyampaikan apresiasinya terhadap terselenggaranya Pilketos yang berjalan dengan baik dan terorganisir. Dia menekankan bahwa pemilihan ini merupakan bagian dari Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang menjadi agenda penting dalam pendidikan karakter siswa. 

BACA JUGA:Memperkenalkan Budaya Ngopi, KAI Berikan 1.000 Cup Kopi Gratis

"Pilketos ini tidak hanya sekadar memilih ketua OSIS, tetapi juga bagian dari pembelajaran demokrasi dan kepemimpinan yang sangat penting dalam pembentukan karakter siswa. Saya bangga melihat antusiasme dan semangat siswa dalam mengikuti proses tersebut," ungkap A'yun.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Alfafa menyampaikan apresiasinya dalam kesempatan yang sama. Dia memuji kemeriahan  Pilketos tahun ini serta peran aktif para siswa dalam menyukseskannya.

BACA JUGA:4 Simpatisan Fadia-Sukirman Korban Ricuh Pilbup Pekalongan Lapor Polisi

 "Saya sangat terkesan dengan jalannya Pilketos tersebut, semuanya berjalan dengan lancar, meriah, dan penuh semangat," ujar Alfafa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: