Memperkenalkan Budaya Ngopi, KAI Berikan 1.000 Cup Kopi Gratis

Memperkenalkan Budaya Ngopi, KAI Berikan 1.000 Cup Kopi Gratis

Penumpang Kereta Api mendapatkan kopi gratis di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, Sabtu, 28 September 2024. Sebanyak 1000 cup kopi dibagikan untuk memperkenalkan budaya ngopi kepada masyarakat luas--dokumentasi KAI Daop 4 Semarang

SEMARANG, diswayjateng.id-PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang memberikan seribu cup kopi gratis kepada penumpang Kereta Api (KA) di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng. Kegiatan Ngopi Bang (Ngopi Bareng Penumpang) ini berlangsung mulai pukul 15.00 hingga 20.00 WIB dengan bekerjasama dengan strada coffee, Cold n Brew dan Loko Cofe.

Dalam kegiatan ngopi bang ini merupakan rangkaian dari memperingati HUT ke 79 KAI untuk memperkenalkan budaya ngopi dikalangan masyarakan, dengan menghadirkan biji kopi dari house blend khas Nusantara, yakni perpaduan antara Arabika dan Robusta, yang diambil langsung dari petani kopi Indonesia. Kombinasi ini diharapkan dapat mengenalkan cita rasa kopi lokal kepada masyarakat, sekaligus mengangkat potensi kopi Nusantara.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo, mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat hubungan dengan pelanggan setia KAI, tetapi juga untuk mensosialisasikan budaya ngopi di kalangan masyarakat Indonesia.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, selain memberikan apresiasi kepada pelanggan, kami juga dapat memperkenalkan budaya ngopi kepada masyarakat luas. Dengan meningkatnya minat terhadap kopi, diharapkan konsumsi kopi lokal juga turut meningkat, sehingga dapat berdampak positif pada kesejahteraan para petani kopi di Indonesia", ujar Franoto, Sabtu 28 September 2024.

BACA JUGA:Melestarikan Fauna, 700 Peserta Berebut Kejuaraan Bergengsi Lomba Burung Piala Sepoooor 4

BACA JUGA:KAI Daop 4 Siap Operatori Jalur Tawang-Tanjung Emas Semarang

Untuk mendapatkan kopi gratis ini, penumpang maupun masyarakat cukup menunjukkan aplikasi Access by KAI yang telah terinstal di smartphone mereka. Dengan cara yang mudah ini, KAI mengajak seluruh masyarakat yang berada di Stasiun Semarang Tawang untuk ikut merayakan hari spesial ini dengan menikmati secangkir kopi khas Nusantara.

Acara tersebut menghadirkan barista profesional lokal yang menyajikan seduhan kopi Americano dan Piccolo. Diketahui dimana, Americano adalah kopi hitam yang diseduh dengan menambahkan air panas ke espresso, menghasilkan cita rasa yang ringan namun tetap kuat. Sementara itu, Piccolo adalah varian kopi dengan campuran susu dalam porsi kecil, yang menawarkan rasa lebih creamy dengan keseimbangan antara kekuatan kopi dan kelembutan susu.

KAI Daop 4 Semarang berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya, tidak hanya melalui layanan transportasi, tetapi juga melalui berbagai kegiatan positif seperti Ngopi Bang. "Melalui kegiatan ini, kami ingin menghadirkan pengalaman berbeda bagi para penumpang, sembari memperkuat budaya lokal dan memajukan industri kopi Indonesia,” tutup Franoto.

Sebelumnya KAI Daop 4 Semarang juga menyelenggarakan Lomba Burung Berkicau Piala Sepoooor 4 untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam melestarikan fauna di Indonesia yang diikuti 700 peserta dari berbagai daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: