Mandi di Sungai Bengawan Solo, Dua Pelajar Putri Tenggelam

Senin 14-10-2024,11:12 WIB
Reporter : Mukhtarul Hafidh
Editor : Laela Nurchayati

BACA JUGA:Kejari Sragen Bakar 264 Ribu Batang Rokok Ilegal, Termasuk BB Kasus Narkoba

Salah satunya adalah Penampakan Onggo Inggi yakni seperti monster berupa kepala dan memiliki rambut yang sangat panjang, makhluk ini dikenal dengan hantu air.

Mangsa utamanya yang tak lain adalah anak-anak, makhluk ini akan memangsa korbannya dengan melipat korbannya yang sedang berenang menggunakan rambutnya yang sangat panjang. Jika sudah dimangsa oleh makhluk ini, jasadnya susah untuk ditemukan.

Ada juga sumur tua berada di Kelurahan Jetak, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Konon katanya sumur ini dibuat pada 2 abad lalu yakni peninggalan tua, sumur tua ini berada di tengah-tengah sungai.

Belum ada cerita misteri di sumur ini namun kita diwajibkan waspada, hal ini disebabkan karena peninggalan tua dan sudah dipastikan terdapat penunggu makhluk halusnya.

Pernah juga kejadian suatu waktu yang dialami oleh mbah gotho yakni kakek berumur 146 tahun, beliau bercerita bahwa dahulu rumahnnya dekat dengan sungai bengawan solo. Saat itu sedang mencari ikan dengan temannya, namun ia masuk terlalu dalam hingga sampai ke gua misterius ini.

Tetapi setelah ditunggu beberapa saat ia tidak keluar dan temannya beranggapan gotho sudah meninggal, namun ajaib sekali setelah satu jam gotho keluar dari goa ini dan muncul ke permukaan.

Mitos Siluman Buaya Putih menjadi salah satu yang melegenda hingga saat ini. Masyarakat sekitar meyakini bahwa di sungai Bengawan Solo terdapat siluman buaya putih, konon katanya siluman ini mencari mangsa khusus pengunjung dari luar kota yang berlibur ke sungai ini.


Kategori :