Pj Wali Kota Salatiga Harapkan Salatiga Ethnic Festival Miliki Jangka Panjang

Kamis 10-10-2024,13:27 WIB
Reporter : Nena Rna Basri
Editor : Wawan Setiawan

SALATIGA.jateng.disway.id - Pj. Wali Kota Salatiga Yasip Khasani berharap Salatiga Ethnic Festival memiliki rencana jangka panjang.

"Paling kegiatan Salatiga Ethnic Festival tidak dapat terlaksana sampai lima tahun kedepan. Sehingga kegiatan ini tidak terhenti di acara kali ini saja," kata Yasip Khasani di Salatiga, Kamis 10 Oktober 2024.

Pj Wali Kota menyambut antusias Salatiga Ethnic Festival dan ia meminta agar kegiatan tersebut direncanakan dengan baik.

Dan setelah kegiatan perdana Salatiga Ethnic Festival digelar, diharapkan tahun depan dapat dibahas akan dibikin seperti apa. Jika perlu ia panitia dapat kolaborasi dengan Dinas atau OPD terkait.

"Segera lakukan publikasi, sosialisasi ke sekolah-sekolah atau rekan-rekan mahasiswa. Bisa juga kolaborasi dengan Dinas Pendidikan atau Dinpersip untuk ikut mempromosikan kegiatan Salatiga Ethnic Festival ini," tambah Yasip.

Sebelumnya, Pj Wali Kota didampingi Kadisbudpar Yayat Nurhayat menerima audiensi panitia Salatiga Ethnic Festival di Ruang Kerja Wali Kota Salatiga.

Adi selaku Ketua Panitia Salatiga Ethnic Festival mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari pendekatan kepada anak muda di Kota Salatiga yang multi etnis.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk ekosistem dimana pelaku seni mempunyai wadah untuk menyalurkan hobi serta bentuk hiburan untuk masyarakat," terang Adi.

Kegiatan ini akan mengambil tema “Serumpun” yang artinya Muda Harmonis serta lestari itu, arahnya muda mudi Kota Salatiga bisa melestarikan serta mengembangkan potensi kesenian yang ada dengan lebih harmonis.

Kegiatan ini rencananya akan diadakan di Saung Arimbie pada tanggal 28 Oktober 2024 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda dan rencananya akan dilaksanakan secara rutin d setiap tahunnya.

Panitia pelaksana berharap Pemerintah Kota Salatiga dapat mendukung kegiatan Festival tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar.


Kategori :