Satgas TMMD di Kabupaten Pemalang Berpacu dengan Waktu, Kerjakan Pengaspalan Jalan 1.105 meter

Rabu 09-10-2024,07:00 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Pengaspalan jalan di Desa Tambi, Kecamatan Watukumpul dikebut pengerjaannya. Jalan sepanjang 1.105 meter penghubung Desa Tambi dengan Watukumpul merupakan sasaran fisik utama  kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim  0711 Pemalang.

Dari hasil pantauan, pengaspalan jalan di Desa Tambi banyak melibatkan  personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-122 Kodim 0711 Pemalang bersama warga setempat. Mereka berpacu dengan waktu untuk segera menyelesaikan pekerjaan pengaspalan jalan. Mengingat pentingnya infrastruktur jalan tersebut dapat meningkatkan aksesibilitas dan perekonomian yang ada di desa.

BACA JUGA:2 Rumah Sakit Swasta di Tegal Diduga Lakukan Tagihan Fiktif, BPJS Kesehatan Rugi Rp4,8 Miliar

Di bawah terik matahari dan kepulan aspal panas, personel Satgas TMMD bersama warga rupanya tidak kenal lelah. Mereka bekerja keras bahu membahu untuk mengerjakan pengaspalan jalan. Karena keberhasilan pengerjaan jalan ini menjadi cerminan sinergi yang kuat antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam membangun infrastruktur yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat. 

Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Mohammad Arif melalui Danramil 12 Watukumpul Lettu Inf Munawir mengatakan,  cuaca panas dan kondisi medan yang menantang tidak menjadi  kendala yang cukup berarti, untuk melakukan pengerjaan pengaspalan jalan di Desa Tambi. 

BACA JUGA:Perketat Kamtibmas Jelang Pilkada. Polres Sragen Sita 55 Liter Ciu

Berkat semangat dan rasa kebersamaan, serta  kegotong royongan yang kuat antara TNI dan warga, maka menjadi kekuatan utama dalam menyelesaikan tugasnya. Bahkan yakin dengan dukungan yang besar dari masyarakat, pekerjaan yang dirasa sulit dan berat tetap dapat terselesaikan.

"Kami yakin dengan dukungan penuh dari masyarakat, pekerjaan yang berat dengan medan yang menantang tetap dapat terselesaikan tepat waktu,"katanya.

Pihaknya berharap pengaspalan jalan ini nantinya dapat memberikan berbagai dampak positif bagi masyarakat setempat. Karena dengan akses jalan yang baik akan mempermudah mobilitas warga. Di samping itu, mempersingkat waktu tempuh yang akan berdampak peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Kategori :