Car Free Night Dibalut Culture Night Carnaval OMB UKSW 2024 Berujung Goyang Tobelo

Minggu 22-09-2024,06:04 WIB
Reporter : Nena Rna Basri
Editor : Wawan Setiawan

SALATIGA.jateng.disway.id - Berakhir tengah malam, Car Free Night Salatiga berkolaborasi dengan Kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), berlangsung meriah, Sabtu 21 September 2024.

Kegiatan wujud ucapan selamat datang Mahasiswa Baru dari berbagai penjuru daerah di Indonesia itu, dikemas dalam Culture Night Carnaval OMB UKSW 2024 mengusung tema, "Get Your Sword and Strive".

Terlihat hadir langsung Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit serta petinggi UKSW.

Sementara, Pj Wali Kota Salatiga Yasip Khawatir beserta istri, yang juga Ketua Umum PKK Salatiga, Anita Nofiana selaku penggagas Car Free Night Salatiga tengah menghadiri PON Medan-Aceh. Yasip diwakilkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Salatiga, Sarwanti.

Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami yang berkesempatan memukul gong tanda sebanyak lima kali sesuai lima sila dalam Pancasila, menyampaikan harapan warga Kampus yang ia pimpin dapat turut berdampak positif kepada warga Salatiga.

"Kami juga berkolaborasi dengan UMKM Salatiga, sehingga tidak hanya dinikmati UKSW saja tapi juga masyarakat sekitar kampus," ungkap Rektor perempuan pertama UKSW itu, lugas.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit menilai kegiatan ini sangat bagus dan berdampak positif kepada masyarakat.

Ia memiliki harapan, agenda kolaborasi Perguruan Tinggi (PT) dengan Pemkot Salatiga perlu menjadi agenda reguler dan kalender wisata tahunan.
"Kegiayan ini bisa mengundang masyarakat luar Salatiga. Sebagai warga pendatang dari Sulawesi Tengah, dari waktu ke waktu saya adalah orang Salatiga berasal dari Sulawesi Tengah. Dan UKSW menjadi jalan saya sampai di Salatiga dengan Rektor pertama Probowinoto," ungkap Dance.

Sementara, Pj Wali Kota Salatiga Yasip Khasani diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Arshi Sarwanti Car Free Night kali kedua ini melibatkan UMKM yang lebih banyak, karya yang lebih luas serta acara yang lebih meriah karena berkolaborasi dengan UKSW melalui Culture Night Carnaval OMB UKSW 2024 "Get Your Sword and Strive".

"Kolaborasi yang luar biasa ini tidak hanya diberikan kesempatan kepada pelaku UMKM tapi juga sarana pelestarian budaya dari seluruh Nusantara," ucapnya.

Yang menarik, ditengah acara baik Rektor UKSW, Ketua DPRD dan seluruh Civitas Kampus Indonesia Mini itu berbaur bersama warga Salatiga dan para Mahasiswa melakukan goyang Tobelo di Jalan Diponegoro, tepat didepan Kampus UKSW.

Alhasil, jalan utama Kota Salatiga dipadati massa yang bergoyang dengan iringan musik dari Indonesia Timur.

Rektor Intiyas dan Ketua DPRD Dance Ishak Palit juga berkesempatan meladeni sesi selfi bersama masyarakat Salatiga dilanjutkan meninjau stand yang berjejer rapi mulai dari depan kampus UKSW, hingga Titik Nol Salatiga berakhir di depan Rumah Dinas Wali Kota Salatiga.




Kategori :