Siswi SMA Negeri 1 Bojong Kabupaten Tegal Juara Menulis Cerpen Pesta Sastra Nasional

Rabu 11-09-2024,09:00 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Siswi yang duduk dibangku kelas XI-6 Zakia Ramadhani Putri berhasil meraih kejuaraan nominasi penulis terbaik kategori antologi cerpen dalam rangka pesta sastra 2024. Kepala SMA Negeri 1 Bojong Sunarna memberikan apresiasi usai Upacara Bendera di lapangan sekolah.

"Semangat, dan prestasinya terus meningkat, sehingga menjadi penulis yang terbaik," kata Kepala SMA Negeri 1 Bojong Sunarna.

Ajang perlombaan menulis cerpen dalam Pesta Sastra Nasional mempunyai tema bebas yang diselenggarakan oleh Mahirnulis Media yang dilakukan secara online. Adapun Peserta lomba diikuti untuk kalangan umum yang diadakan pada bulan Januari. Tetapi pengumuman pemenang lomba baru diumumkan pada 8 Agustus 2024 kemarin. 

BACA JUGA:Cegah Tawuran Pelajar, Polres Tegal Undang Guru dan Orang Tua

“Karena terkendala di ISBN jadi pengumuman nominasi kejuaraan menjadi mundur di bulan Agustus,”  terang Zakia.

Dengan fokus mempelajari unsur-unsur cerpen sebelum memulai menulis. Zakia rupanya mampu membuat cerpen bertajuk romantis meraih juara di ajang pesta sastra nasional 2024. Adapun cerpen yang dihasilkannya berjudul Mengikhlaskan itu Sulit dan Rinduku di Bawah Kamboja yang memboyong Zakia menjadi cerpenis dalam juara pesta sastra tersebut.

BACA JUGA:Kodim Pemalang Laksanakan Program PAT dan Pompanisasi

"Saya berharap prestasi kejuaraan menjadi pemicu teman-teman yang lain untuk terus mencoba berprestasi di dalam dunia menulis. Selama kita tidak menyerah, apalagi sudah mempunyai hoby menulis, maka harapan untuk menang di kejuaraan akan bisa teraih," pungkasnya.

Kategori :