Perbaikan Jalan Margasari-Jedug Kabupaten Tegal Dianggarkan Rp1,6 Miliar

Selasa 10-09-2024,11:15 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Jalan di ruas Margasari-Jedug di wilayah Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal saat ini tengah diperbaiki. Nilai kontrak pekerjaan itu sebesar Rp1,6 miliar yang dialokasikan dari APBD II Kabupaten Tegal.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal Teguh Dwijanto Rahardjo mengatakan, progres pekerjaan jalan di ruas Margasari-Jedug memang mengalami peningkatan yang sangat baik.

Jika sesuai rencana, di minggu awal September 2024, progres seharusnya 18,871 persen. Akan tetapi, progres itu melampaui target dan saat ini sudah mencapai 34,244 persen.

"Progresnya sangat bagus. Awal September sudah melampaui target," kata Teguh.

Untuk item pekerjaannya meliputi galian perkerasan berbutir, galian perkerasan beton, penyiapan badan jalan, pembersihan dan pengupasan lahan, lapis pondasi agregat kelas A dan lapis pondasi agregat kelas S.

BACA JUGA:Siswa SMK Mutu dan YPT Kota Tegal Ikrarkan Perdamaian

Kemudian perkerasan beton semen, lapis pondasi bawah beton kurus, lapis perekat aspal cair, laston lapis aus (AC - WC) sebagai oprit, baja tulangan polos BjTP 280 dan baja tulangan sirip BjTS 280.

"Rencananya, panjang jalan 405 meter dengan lebar 6 meter dan ketebalan 0,2 meter beton bertulang," sambungnya.

Diharapkan, proyek peningkatan jalan ini berlangsung lancar dan sesuai target. Termasuk pekerjaannya harus sesuai spesifikasi.

BACA JUGA:Maju ke INOQS Internasional 2024, Sekda Kota Tegal Terima SD Aisyiyah Cahaya Insan

Teguh juga meminta maaf kepada masyarakat atau pengguna jalan karena lalu lintas kendaraan terhambat imbas dari perbaikan jalan tersebut.

"Kami mohon maaf karena perjalanan tidak lancar. Semoga perbaikan jalan ini secepatnya selesai," pungkasnya.

Kategori :