Siswa SMK Mutu dan YPT Kota Tegal Ikrarkan Perdamaian

Siswa SMK Mutu dan YPT Kota Tegal Ikrarkan Perdamaian

PERDAMAIAN – Siswa SMK Mutu dan SMK YPT Kota Tegal membaca Ikrar Perdamaian di Komplek Menara Waterleideng, Kawasan Jalan Pancasila.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Apa yang dilakukan siswa SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal dan siswa SMK YPT Kota Tegal layak menjadi contoh. Usai mengikuti Upacara Hari Olahraga Nasional ke-41 di Kawasan Jalan Pancasila. Mereka mendeklarasikan Ikrar Perdamaian dalam acara Kopdar yang diadakan di Komplek Menara Waterleideng.

Pembacaan Ikrar Perdamaian dilakukan Shaquila Nadda Rifani Putri yang mewakili siswa SMK Mutu dan Novita Syifaulaya mewakili siswa SMK YPT. Pembacaan Ikrar disaksikan siswa dan guru kedua sekolah tersebut, termasuk Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Mutu Haqul Darojaat MT dan Pembina OSIS SMK YPT Hidayatul Muflihatun SPd.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Giliran Satlinmas Adiwerna Kabupaten Tegal Digembleng

Poin Ikrar Perdamaian yang dibacakan antara lain menyatukan visi dan misi perdamaian dalam menjaga suasana tenteram, aman, dan nyaman, khususnya di Kawasan Kota Tegal. Kemudian, menjaga ketertiban dan keamanan serta nama baik almamater masing-masing di mana pun berada. Setelah membaca ikrar, acara dilanjutkan dengan menyantap nasi kuning secara bersama-sama.  

Kepada Radar Tegal, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Mutu Haqul Darojaat MT mengatakan, dengan telah dibacakannnya Ikrar Perdamaian ini diharapkan mempererat jalinan persaudaraan siswa SMK Mutu dan siswa SMK YPT sebagai sesama generasi penerus bangsa. “Setelah Kopdar ini akan ada acara lanjutan yaitu outbound dan bersih-bersih pantai bersama,” kata Haqul.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Beri Bekal Orientasi Pramuka

Sementara itu, Pembina OSIS SMK YPT Tegal Hidayatul Muflihatun SPd menyampaikan rasa bahagia melihat siswa SMK Mutu dan siswa SMK YPT bisa berkumpul bersama dalam acara Kopdar. Atun menyampaikan permohonan maaf Keluarga Besar SMK YPT tidak seluruhnya dapat mengikuti acara ini karena sedang dalam suasana duka.

Atun menyebut acara yang diadakan selanjutnya akan dihadiri lebih banyak siswa. “Semoga tali silaturahmi ini tidak hanya sampai di sini. Jika di jalan bertemu, agar bertegur sapa. Jangan saling mengejek. Mari bersama-sama untuk menjalin persaudaraan, sesuai dengan tema Kopdar yaitu Peace and Love atau cinta damai,” ucap Atun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: