Guru SMK Negeri 1 Adiwerna Kabupaten Tegal Juara Lagu Anak Nasional

Senin 09-09-2024,10:20 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI -  Prestasi kembali diraih oleh talenta asli Tegal yang juga mengajar sebagai guru musik di SMK Negeri 1 Adiwerna. Apriyanto SPd melalui karya yang berjudul Indahnya Indonesia berhasil menyisihkan ribuan karya lain yang mendaftar di program Kita Cinta Lagu Anak (KILA). Lagu ini dinyanyikan langsung oleh putrinya sendiri yang bernama Hella Amani Aprizky yang merupakan siswi kelas II di SD Islam Pelangi Adiwerna.

“KILA diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan dan Direktorat Perfilman, Musik dan Media Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi," ujar Apriyato.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Megathrust

KILA merupakan program untuk membangkitkan kembali lagu anak-anak Indonesia  dengan harapan agar anak-anak mendengarkan lagu sesuai dengan umurnya. Tahun ini merupakan tahun ke-5 penyelenggaraan KILA. Dimulai dari tahun 2020 sampai 2024  sudah melahirkan banyak duta KILA dan  22 lagu anak dari ribuan karya yang mendaftar dari seluruh penjuru nusantara.

BACA JUGA:Peningkatan Kapasitas Satlinmas di Kecamatan Talang Kabupaten Tegal Diminta Rutin Diadakan

Menurutnya, penghargaan  tahun ini dilaksanakan di Plaza Insan Berprestasi Kemendikbudristekdalam Simfoni Sahabat Nusantara  2024. Yang dihadiri oleh Ahmad Mahendra (Direktur Perfilman,Musik dan Media),  Abu Chanifah (Kepala Balai Media Kebudayaan) dan Anang Ristanto (Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat).

Ahmad Mahendra selaku Direktur Perfilman, musik dan Media Kemendikbud Ristek  menyampaikan  KILA adalah program yang paling konsisten dalam membangkitkan lagi lagu anak-anak Indonesia. "Harapannya, program ini terus berkembang dan dapat berkolaborasi dengan direktorat lain agar lebih di akui masyarakat karena KILA merupakan bagian dari program Merdeka Belajar," ugkapnya.

Kategori :