UPS Adakan Pancasakti Festival Islami 2024

Rabu 28-08-2024,11:15 WIB
Reporter : K Anam Syahmadani
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - UPT Humas dan Promosi Universitas Pancasakti Tegal menggelar Pancasakti Islamic Festival II Tingkat Jawa Tengah di Kampus I UPS, Jalan Halmahera, Rabu (23/8). Pancasakti Islamic Festival II mempertandingkan Lomba MTQ, Lomba Cerdas Cermat, dan Lomba Rebana ini diikuti total 600 peserta dari seluruh Jawa Tengah.

Keluar sebagai Juara I Lomba MTQ Adelia Khalista (MAN Pemalang), Juara II Muhamad Rifqul Insani (SMK Al Falah Moga), dan Juara III Dina Jauharoh (SMK N 2 Tegal). Juara I Cerdas Cermat SMA N 2 Tegal, Juara II MAN 1 Tegal, dan Juara II SMA N 2 Pemalang. Juara I Rebana SMK Binus Slawi, Juara II MA Salafiyah, dan Juara III MAN Pemalang.

BACA JUGA:Pastikan Jantung Tetap Sehat, Sambut Kemerdekaan dengan Orang Terdekat

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum menilai Pancasakti Islamic Festival II ini luar biasa karena mampu menghadirkan 600 peserta. Rektor berharap tahun depan diadakan tingkat nasional dan jumlah cabang lomba yang dipertandingkan bertambah. Kali ini, UPS juga memberikan hadiah tambahan istimewa yaitu beasiswa kepada para juara.

Ini adalah bentuk kepedulian dan sumbangsih UPS untuk menghidupkan berbagai macam kegiatan, terutama yang terkait dengan keagamaan. Orang sebelumnya mengenal UPS sebagai Kampus Milineal, Kampus Pancasila, dan Kampus Nasionalis. “Dengan acara ini, Insya Allah UPS menjadi Kampus Religius yang selalu diridhoi Allah SWT,” kata Taufiqulloh.

BACA JUGA:Tetangga Beberkan Pembunuhan Ustad di Cergomas Slawi

Ketua Panitia Pancasakti Islamic Festival II Ali Sofyan MKom menyampaikan, tujuan diselenggarakannya event ini untuk mewadahi dan memfasilitasi bakat minat pelajar untuk mengembangkan bakatnya. Ali bersyukur jumlah peserta Pancasakti Islamic Festival II tembus mencapai 600 dari berbagai kota dengan penambahan satu cabang lomba. 

“Ini adalah kesuksesan besar dan tahun depan akan lebih meriah, objektif, sportif, profesional, dan besar lagi,” ungkap Ali. 

Kategori :