40 Siswa di Kota Tegal Belajar Edukasi Pilah Sampah

Selasa 20-08-2024,12:30 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Sebanyak 40 siswa belajar edukasi pilah sampah di Bank Sampah Marga Jaya Rindang, Kelurahan Margadana, Kecamatan MargadanakOTA Tegal. Mereka berasal dari MI Nurul Umah, kunjungan tersebut agar dapat mengelola sampah di sekolah. Dalam edukasi tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh Mahasiswa KKN Alma Ata Yogyakarta.

"Kami berkunjung untuk belajar pilah sampah an organik, dan itu akan diterapkan di sekolah nantinya," kata perwakilan guru MI Nurul Umah Elsa.

BACA JUGA:Vicky Prasetyo Tebar Pesona, Silaturahmi dan Belajar Tentang Kabupaten Pemalang, Ada Apa?

Kunjungan dimulai dengan siswa datang membawa sampah, kemudian sampah tersebut ditimbang dan dicatat. Setelah itu siswa mendapatkan edukasi tentang pilah sampah. Dan manfaat melakukan daur ulang sampah.

"Siswa diberi edukasi tata cara daur ulang sampah, untuk menjadi barang yang lebih bernilai," ungkap Direktur Bank Sampah Marga Jaya Rindang Meiwan Dani Ristanto.

BACA JUGA:SD Negeri Cabawan 2 Kota Tegal Meriahkan HUT RI dengan Berbagai Lomba dan Kegiatan Kreatif

Puluhan siswa tersebut sangat antusias dengan kunjungan yang dilakukan. Karena pengetahuan pilah sampah belum pernah didapatkan. Setelah itu dilakukan perjanjian kerjasama untuk edukasi selanjutnya.

"Edukasi itu, dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama," pungkasnya.

Kategori :