Dinas Porapar Berharap Dukungan untuk Duta Wisata Kabupaten Tegal

Minggu 11-08-2024,12:00 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI -  Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar seleksi pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Jawa Tengah tahun 2024 pada bulan September mendatang. Dalam kesempatan ini, Kabupaten Tegal mengusung pasangan Bahrul dan Salsa yang menjadi duta di pemilihan Mas dan Mbak Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes  Qoroni meminta seluruh masyarakat  Kabupaten Tegal untuk like dan komen sebanyak mungkin di reels chalenge  Instragram. 

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam rangka membangun semangat untuk memajukan pariwisata Jawa Tengah," ujarnya.

BACA JUGA:Sambut Siswa Baru, SDIT Usamah Kota Tegal Adakan Open Days

Uwes bewrharap  bahwa proses seleksi ini akan menciptakan output generasi muda yang mampu berkontribusi secara nyata bagi pariwisata Jawa Tengah. Duta Wisata, selain menjadi bagian branding pariwisata, juga mempunyai peran yang sangat penting dalam membantu Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata. Dalam mempromosikan pariwisata dan juga potensi ekonomi kreatif Jawa Tengah, khususya di Kabupaten Tegal  baik di dalam maupun luar daerah.

"Bahkan hingga ke mancanegara,” cetusnya.

BACA JUGA:Disdikbud Kota Tegal: 2024 Tahun Terakhir Ukur Capaian Rencana Strategis

Mengusung tema 'Kenali Diri, Gali Potensi, Raih Prestasi', pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Jawa Tengah akan dilakukan beberapa tahapan. Seperti karantina sebelum acara grand final digelar. Proses karantina akan dilangsungkan sejak tanggal 19 september 2024.

“Nantinya, peserta akan dikarantina selama 2 hari untuk mendapatkan berbagai pembekalan tentang kepariwisataan, tes tertulis, penampilan bakat dan lain-lain”, ungkapnya.

BACA JUGA:PMI Kota Tegal Dikunjungi PMR Madya SMP GIS

Berbagai tahapan yang akan dilalui peserta bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan agar bisa menjadi Mas Mbak Jawa Tengah sesuai dengan kriteria diharapkan. Selain itu, dihadirkan alumni Mas Mbak tahun-tahun sebelumnya untuk bisa sharing dan berbagai motivasi kepada calon Mas Mbak Jawa Tengah 2024. (adv)

Kategori :