Satpol PP Kabupaten Pemalang Bongkar Bilik di Wisata Sumur Pandan

Kamis 08-08-2024,10:00 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Menindaklanjuti hasil dari laporan masyarakat tentang banyaknya bilik-bilik asmara di Wisata Pantai Sumur Pandan, Desa Nyamplungsari, Kecamatan Petarukan. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pemalang melaksanakan patroli dan menemukan beberapa pelajar serta pemuda yang asyik bermadu asmara. Pada giat tersebut, Satpol PP juga langsung membina para pemilik warung untuk membongkar sendiri seluruh bilik asmara yang ada.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pemalang Achmad Hidayat membenarkan adanya patroli penertiban di Wisata Pantai Sumur Pandan. Ini dilakukan atas hasil usulan masyarakat, baik para wisatawan maupun masyarakat sekitar yang merasa terganggu adanya pendirian kamar-kamar sekat yang dijadikan bilik asmara oleh para pemuda.

BACA JUGA:Anggota Satlinmas Kabupaten Tegal Diminta Tampil Berwibawa

Pihaknya melaksanakan patroli karena adanya laporan masyarakat. Dia langsung melakukan tindakan beberapa warung yang diduga membangun bilik asmara yang disekat-sekat.

"Dugaannya di situ digunakan untuk melakukan hubungan terlarang,” kata Hidayat.

Setelah dilakukan pembinaan, lanjutnya, para pemilik warung diwajibkan membongkar bilik-bilik tersebut. Bahkan pada proses pembongkaran, petugas Satpol PP ikut membantu mereka untuk mempercepat, sehingga area pantai dapat lebih nyaman, tertib dan tertata rapi.

BACA JUGA:Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Jembatani Dialog Sistem Upah Volume Based

“Alhamdulillah pedagang juga tertib mau membongkar sendiri, walaupun sempat ditemukan alat kontrasepsi,” terangnya.

Kategori :