Kenapa Sudah Bayar Kredivo Tapi Tidak Bisa Pinjam Tunai? Ketahui Penyebab dan Solusinya

Jumat 02-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID -  Kenapa sudah bayar Kredivo tapi tidak bisa pinjam tunai? Pada dasarnya pengajuan pinjaman ditentukan oleh berbagai faktor seperti syarat kelengkapan identitas, skor kredit, riwayat transaksi, indikasi pelanggaran, dan lainnya. 

Kredivo memberikan layanan kredit online dalam bentuk kredit limit hingga Rp50 juta yang bisa digunakan untuk belanja online lebih dari ribuan merchant di Indonesia. Namun, kenapa sudah bayar Kredivo tapi tidak bisa pinjam tunai?

BACA JUGA:Inilah Perbedaan Pinjol dengan Bank Konvensional

Kenapa sudah bayar Kredivo tidak bisa pinjam tunai? salah satu faktor yang belum terpenuhi, pengguna tidak bisa mengajukan pinjaman tunai di Kredivo secara lebih lengkap ada diulasan ini.

Dilansir dari berbagai sumber, mengenai apa sudah bayar kredivo tapi tidak bisa pinjam tunai? simak ulasan ini dan baca sampai selesai ya!

Penyebab Sudah Bayar Kredivo Tapi Tidak Bisa Pinjam Tunai

1. Menggunakan Nama Rekening Tidak Sama dengan KTP

Kredivo mewajibkan pengguna untuk memasukkan nomor rekening untuk pencairan pinjaman. Nama yang terdaftar di nomor rekening tersebut wajib sama dengan data KTP yang terdaftar di aplikasi Kredivo. Jika berbeda, Kredivo akan menolak pengajuan pinjaman tersebut.

2. Mengajukan Pinjaman Melebihi 50% dari Maksimal Limit

Pengguna hanya diizinkan mengajukan pinjaman sebesar 50% dari maksimal limit yang dimilikinya. Saat pengguna mempunyai cicilan berjalan, maka limit total maksimal akan berkurang. Tentu aktivitas ini akan mempengaruhi nilai maksimal pinjaman yang akan diajukan. Pastikan, saat pengajuan tidak melebihi 50 persen dari batas limit ya.

3. Memiliki Skor Kredit Buruk

Penilaian skor kredit ditinjau berdasarkan riwayat kredit, gagal bayar, penghasilan debitur, kelengkapan dokumen pendukung seperti NPWP atau BPJS. Untuk itu pastikan skor kredit Anda bagus agar pengajuan pinjaman tunai Kredivo disetujui dan berjalan lancar.

BACA JUGA:6 Risiko Galbay Pinjol Legal, Apa Saja?

4. Akun Kredivo Belum Berstatus Basic atau Premium

Pinjaman tunai Kredivo hanya dapat diajukan oleh pemilik akun Kredivo berstatus Basic dan Premium. Oleh karena itu, jika salah satu ketentuan ini tidak dipenuhi pengajuan pinjaman tidak bisa dilakukan. Hal yang termudah untuk mengatasi penyebab ini ialah dengan meningkatkan jenis akun menjadi Basic atau Premium.

Kategori :