Jalan Kabupaten di Desa Wanamulya Kabupaten Pemalang Rusak Parah

Rabu 31-07-2024,10:15 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Warga Desa Wanamulya, Kecamatan Pemalang mengeluhkan jalan kabupaten yang mengalami rusak parah. Jalan rusak di tersebut menuju Sumberharjo, tepatnya di sekitar SMP Negeri 6 Pemalang kondisinya rusak parah. Jalan rusak banyak berlobang, sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Warga Desa Wanamulya Adi menuturkan, jalan milik kabupaten yang ada di desanya, mengalami rusak parah. Karena kondisi jalan yang ada banyak berlobang. Terutama yang lokasinya di dekat SMP Negeri 6 Pemalang. 

BACA JUGA:Wujudkan Aspirasi, DPRD Berikan Perahu Karet untuk Pemdes Sidaharja Kabupaten Tegal

Menurutnya, jalan Kabupaten di Desa Wanamulya yang menuju ke Sumberharjo sudah lama dalam kondisi rusak. Akibat jalan rusak itu, sangat membahayakan bagi pengguna jalan dan mengganggu aktivitas warga masyarakat. Bahkan jika tidak berhati-hati saat melintasi jalan itu, bisa berakibat terjadinya kecelakaan.

"Jalan yang banyak berlobang sangat membahayakan, bagi pengguna jalan. Makanya perlu hati - hati bagi pengendara yang melintasi jalan itu,"katanya. 

BACA JUGA:Jalan di Kabupaten Tegal Mulai Diperbaiki, Warga Diminta Tidak Terjang Rigid Beton

Disebutkan, jalan Kabupaten di Desa Wanamulya yang menuju ke Sumberharjo merupakan jalur padat kendaraan. Karena jalan tersebut selain jalur alternatif menuju ke Tegal juga jalur ekonomi warga dan akses pendidikan.

Kepadatan arus kendaraan, yang terjadi di jalan itu, seperti pada jam-jam waktu warga akan melakukan aktivitas. Baik yang akan berangkat bekerja  maupun anak-anak yang akan berangkat ke sekolah. 

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Lakukan Uitzet Perbaikan Jalan di 6 Lokasi Perumahan

Melihat kondisi jalan yang rusak tersebut, Adi berharap kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaikinya, agar merasa nyaman dan aman saat melintasi jalan itu. Karena tidak lagi membahayakan dan akan memperlancar warga masyarakat dalam melakukan aktivitasnya.

Kategori :