Ambil Bagian di Puncak Peringatan Hari Koperasi Tingkat Jawa Tengah

Rabu 17-07-2024,13:56 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, SLAWI - Dinas Koperasi UKM dan  Perdagangan Kabupaten Tegal kirimkan kontingen pameran produk koperasi di puncak peringatan Hari Koperasi ke-77 tingkat Jawa Tengah yang dipusatkan di lapangan Pancasila, Salatiga.

Puncak upacara diikuti seluruh perwakilan gerakan koperasi dari kabupaten dan kota se-Jawa Tengah.  

BACA JUGA:Ulama Kota Tegal Resah dengan Banyaknya Tempat Kos yang Disalahgunakan

Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal Imam Rudy Kurnianto menyatakan, acara ini menjadi momentum penting untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya koperasi dalam pembangunan ekonomi daerah. Serta meneguhkan komitmen bersama untuk memajukan gerakan koperasi di wilayah Jawa Tengah. Selain upacara, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga mengadakan beragam acara menarik.

"Termasuk pameran produk-produk UKM dan koperasi yang digelar di lapangan utama kantor wali kota Salatiga," ujarnya, Rabu (17/7/2024). 

BACA JUGA:Awin Asopa Terpilih sebagai Ketua PC PMII Tegal

Pameran kali ini diikuti oleh 50 stan koperasi dan 40 stan UKM dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Acara ini tidak hanya menjadi ajang promosi produk unggulan, tetapi juga wadah untuk bertukar ide dan memperkuat jaringan antar pelaku koperasi dan UKM. Untuk memeriahkan pameran, berbagai pentas seni dari berbagai wilayah di kabupaten dan kota di Jawa Tengah turut dipentaskan.

Kabupaten Tegal mengirimkan kontingen pameran produk koperasi seperti Koperasi TMI (Tegal Manufaktur Indonesia), Koperasi Shuttlecock Lawatan Sejahtera, Koperasi Batik Bina Masyarakat dan KSU Rama Shinta. 

BACA JUGA:4 Mahasiswa Hatyai University Thailand Sit In Program di UPS Tegal

Produk-produk unggulan ini diharapkan dapat menarik minat pengunjung dan membuka peluang pasar yang lebih luas. Tak hanya itu, Kabupaten Tegal juga mengirimkan kontingen seni tari Kridaning Katresnan yang bekerja sama dengan Sanggar Tari SMA 1 Kramat Tegal. 

"Penampilan seni tari ini berhasil memukau penonton dan menambah semarak acara," ungkapnya.

BACA JUGA:Mansur dan Bobby Dapat Rekomendasi Partai Gerindra dalam Pilkada Kabupaten Pemalang

Menurutnya, keterlibatan Kabupaten Tegal dalam peringatan Hari Koperasi ini menunjukan semangat dan komitmen yang tinggi untuk memajukan koperasi dan seni budaya daerah. Sekaligus mempererat hubungan antarkabupaten dan kota di Jawa Tengah. (adv)

Kategori :