4 Mahasiswa Hatyai University Thailand Sit In Program di UPS Tegal

4 Mahasiswa Hatyai University Thailand Sit In Program di UPS Tegal

SIT IN PROGRAM - Empat mahasiswa Hatyai University Thailand menjalani Sit In Program di Universitas Pancasakti Tegal mulai Senin (15/7).Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL -  Sebanyak empat mahasiswa Hatyai University Thailand dan beberapa mahasiswa perwakilan setiap fakultas. Mengikuti rangkaian kegiatan Sit In Program di Universitas Pancasakti TEGAL (UPS) yang dilaksanakan mulai 15 sampai 20 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari A Week Sit In Program and Summer Camp.

Hari pertama kegiatan dilaksanakan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bersama Prof Dr Purwo Sasongko MPd, setelah sebelumnya dibuka Wakil Dekan 3 FKIP Dr Hanung. Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke laboratorium Prodi Ilmu Komunikasi dan melaksanakan acara live streaming podcast. Terlihat mahasiswa Thailand sangat antusias. 

BACA JUGA:Ahmad Kholid Pastikan Kabupaten Tegal akan Maju Jika Bupatinya dari Gerindra

Acara dilanjutkan berkunjung ke Polres Brebes. Di sana, mahasiswa disambut para taruna Akpol.

Hari kedua, Sit In Program berlanjut ke Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan untuk menanam mangrove di Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal dan ke Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer untuk memproduksi lagu dengan musik digital. Kegiatan ditutup dengan Sit In di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum mengatakan, hubungan Hatyai University dan UPS sangat baik, dibuktikan dengan berbagai kegiatan seperti Students Mobility dan Visiting Professor baik Inbound maupun Outbound, juga Joint Conference dan Publication. "Kegiatan Internasionalisasi tersebut merupakan salah satu program unggulan universitas," kata Taufiqulloh.

BACA JUGA:Dinas Sosial Serahkan Alat Permainan Edukatif

Kepala UPT Kerja Sama Urusan Internasional Ihda Rosdiana MHum menambahkan, kerja sama Hatyai University Thailand dengan UPS telah berlangsung sejak 2019, meliputi Student Mobility dan Visiting Lecturer. Tahun lalu UPS mengirimkan empat mahasiswa mengikuti Program Transfer Kredit dan Sit In di Thailand. 

"Tahun ini, Hatyai University yang mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti Sit In di UPS," ujar Ihda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: