9 Alternatif Pinjaman Uang Tanpa Jaminan yang Menawarkan Berbagai Keuntungan Menarik

Kamis 11-07-2024,17:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Saat ini layanan pinjaman uang tanpa jaminan bisa dengan mudah kita jumpai bahkan bisa secara online. Pinjaman uang bisa menjadi alternatif yang dapat dilakukan untuk memenuhi berbagai kebutuhan mendesak. 

Namun, kalian harus tetap lebih hati-hati pada tawaran pinjaman uang tanpa jaminan yang ditawarkan startup-startup fintech. Apalagi pada pinjaman uang tanpa KTP dan rekening yang ditawarkan via pesan singkat alias SMS ataupun pesan WhatsApp.

Sebab, bisa jadi perusahaan yang memberi pinjaman tersebut belum punya legalitas yang cukup jelas. Karena itu, sebaiknya kita selalu memilih fintech dengan pinjaman uang tanpa jaminan yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Jika kalian sedang membutuhkan pinjaman uang tanpa jaminan, berikut ini rekomendasi beberapa aplikasi pinjaman cepat cair yang aman dan sudah diawasi oleh OJK.

BACA JUGA:Berikut 8 Rekomendasi Pinjol Tanpa Jaminan untuk Mahasiswa dan Situs Website Penyedia Pembiayaan

 

1. Tunaiku

Tunaiku menawarkan pinjaman uang tanpa jaminan dengan plafon hingga Rp20 juta dan maksimal jangka waktu angsuran 20 bulan. Bunga pinjaman sebesar 3%. Sudah ada lebih dari satu juta nasabah di Indonesia yang telah memperoleh pinjaman dari Tunaiku.

2. Akulaku

Akulaku menjadi alternatif bagi yang mencari pinjaman langsung cair, dengan nominal dari Rp500 ribu hingga Rp2 juta dan beberapa pilihan jangka waktu. Unduh aplikasi Akulaku di Google Play atau App Store, daftar, lengkapi identitas, dan ajukan pinjaman KTA.

3. Kredito

PT Fintek Digital Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang membuat dan mengelola aplikasi pinjaman online tanpa agunan. Kredito terkenal akan pinjaman untuk para karyawan yang membutuhkan uang cepat.

Besaran pinjaman yang diberikan dimulai dari Rp600 ribu hingga Rp6 juta. Peminjam bisa memilih tenor pembayaran yang telah disediakan yaitu dari 7 hari hingga 180 hari. Bunga yang dikenakan hanya sebesar 0,3% sampai 0,75% dalam sehari.

BACA JUGA:Ajukan Pinjol Limit 25 Juta Tanpa Jaminan Hanya Lewat Ponsel Langsung Cair, Berikut 8 Platform Terpercaya

4. Dana Cepat

Kategori :