9 Alternatif Pinjaman Uang Tanpa Jaminan yang Menawarkan Berbagai Keuntungan Menarik

Kamis 11-07-2024,17:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Laela Nurchayati

Sesuai dengan namanya, hanya butuh waktu yang singkat dari sejak mengajukan hingga pinjaman cair. Nasabah cukup menunggu seperempat jam saja dan pinjaman yang diajukan langsung cair.

Besaran pinjaman yang bisa diajukan yaitu Rp500 ribu hingga Rp1 juta. Bunga yang dikenakan sebesar 0,7 % per hari dengan jangka waktu pengembalian maksimal 2 minggu.

5. OK Bank

Untuk mengajukan KTA, masyarakat jangan khawatir dengan kepemilikan kartu kredit sebagai salah satu syarat mengajukan KTA karena OK Bank hadir dengan produk OK KTA yang tidak mengharuskan peminjam memiliki kartu kredit dan bunga. 

Syarat umum pengajuan OK KTA meliputi e-KTP, melampirkan NPWP untuk pinjaman di atas Rp50 juta, slip gaji dan Surat Keterangan Kerja untuk karyawan, serta mutasi rekening dan Dokumen Legalitas Usaha untuk wiraswasta. 

BACA JUGA:Pinjol Tanpa Jaminan Resmi OJK Terbaru 2024, Cocok untuk Mahasiswa

6. Indodana 

Fintech yang berlokasi di Menara BCA Grand Indonesia, menawarkan pinjaman uang tanpa jaminan dengan nominal Rp1 juta hingga maksimal Rp8 juta.

Jangka waktu pengembalian yang disediakan yaitu dari 3 bulan hingga hingga 6 bulan. Cara mengajukannya, cukup mengunduh aplikasi Indodana. Lalu, masukkan data diri, no KTP, NPWP dan akun media sosial.  6 bulan. Cara mengajukannya, cukup mengunduh aplikasi Indodana. Lalu, masukkan data diri, no KTP, NPWP dan akun media sosial.

7. Kredit Pintar

Kredit Pintar yang beroperasi di bawah naungan PT Kredit Pintar Indonesia. Fintech yang berlokasi di kawasan SCBD, Jakarta ini menawarkan berbagai pinjaman langsung cair hanya 5 menit saja.

Pinjaman uang yang diberikan bisa mencapai Rp20 juta. Sementara itu, tenor pinjamannya berkisar antara 2 sampai 12 bulan dengan bunga hanya 0,5 % per hari.

BACA JUGA:Cara Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan di BCA dan Kenali 8 Jenis Lainnya

8. DanaRupiah

DanaRupiah merupakan platform pinjaman P2P lending yang dikelola oleh PT Layanan Keuangan Berbagi. Hingga Mei 2021, telah menyalurkan Rp7,5 triliun kepada 2 juta nasabah. Fintech ini sudah diawasi oleh OJK dan bisa dipercaya.

9. Cairin

Kategori :