Cara Membersihkan BI checking atau SLIK OJK Agar Skor Kredit Membaik

Kamis 20-06-2024,19:13 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

3. Pantu Skor Kredit

Jika sudah melakukan kedua cara di atas, langkah berikutnya, yakni memantau perubahan skor kredit atau BI checking. Anda bisa memantau BI checking untuk memastikan data apakah sudah diperbarui atau tidak.

Apabila terdapat kesalahan data, Anda bisa melaporkan ke OJK atau BI checking. Cara membersihkan BI checking juga bisa Anda lakukan dengan tips di bawah ini:

  • Bertindak proaktif: Segera hubungi pihak pemberi pinjaman jika anda mengalami kesulitan dalam melunasi cicilan.
  • Jaga komunikasi: Pastikan anda selalu berkomunikasi dengan pihak pemberi pinjaman dan OJK/LPS selama proses pembersihan data.
  • Hindari terjerat pinjaman online ilegal: Gunakan layanan pinjaman online yang terdaftar dan diawasi oleh OJK untuk menghindari data yang tidak akurat dalam BI Checking.

Untuk membersihkan data pemeriksaan BI membutuhkan waktu yang tidak instan. Karena itu, pastikan Anda bersabar dan mengikuti langkah-langkah di atas dengan cermat.

Jika Anda merasa kesulitan jangan ragu untuk meminta bantuan dari OJK atau LPS. Lembaga ini bisa membantu nasabah supaya skor kredit menjadi baik.

Dengan mengikuti langkah-langkah dan tips di atas, anda dapat membersihkan data pemeriksaan BI serta menjaga skor kredit anda tetap baik. Penting diingat untuk selalu proaktif, komunikatif, dan patuhi aturan yang berlaku.

Itulah cara efektif yang bisa Anda coba untuk bersihkan BI checking atau SLIK OJK. Dnegan melakukan cara di atas Anda bisa memperbaiki skor kredit dan ajukan pinjaman dengan mudah.

Demikian beberapa cara membersihkan BI checking yang paling ampuh supaya pengajuan mudah disetujui. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :