Tips Mempercepat Koneksi Internet, Berikut Tutorial Selengkapnya!

Jumat 07-06-2024,20:45 WIB
Reporter : Dina Sakinah
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG – Buat kamu yang memiliki masalah konektivitas di hp androidmu dan seringkali lemot tenang aja. Karena di artikel ini akan dibahas secara lengkap bagiamana tips mempercepat koneksi internet lho. 

Tips mempercepat koneksi internet ini akan membantu kamu untuk menggunakan sosial media maupun internetan secara lebih cepat. Bahkan jaringan yang biasanya 4G juga akan terasa seperti 5G lho. 

Nggak percaya kalau ada tips mempercepat koneksi internet? Daripada penasaran dan kamu nggak tahu bagaimana caranya lebih baik ikutin deh tutorial selengkapnya di artikel ini. 

Daripada kelamaan yuk langsung aja masuk ke pembahasan tips mempercepat koneksi internet yang mudah dan gampang. Ikutin tutorialnya sampai akhir dan jangan sampai ada yang terlewat ya!

Tips Koneksi Hp 

BACA JUGA:Hp Samsung Galaxy Note 10 Plus 5G, Membuka Dimensi Baru dengan Koneksi 5G

Berikut ini ada tips mempercepat koneksi dengan melakukan beberapa settingan agar mempercepat koneksi hp kamu. Tentunya tanpa bantuan aplikasi dan juga dapat digunakan di semua operator dan di semua hp nih. 

Apalagi untuk kamu yang sebelumnya menggunakan jaringan 4G akan terasa seperti 5G nih karena kencang banget. Bagaimana cara dan tips mempercepat koneksi internet ini? Lansung aja tanpa berlama-lama ya. 

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke dalam setelan hp dan masuk pada menu jaringan seluler. Kemudian pilih sim mana yang memiliki paket datanya nih, contohnya kamu bisa tab sim 1 nih. 

Selanjutnya klik nama titik akses APN, kemudian klik APN baru. Untuk settingan yang pertama ada nama di bagian ini, kamu bisa mengisinya dengan “BASE” menggunakan huruf kapital semua ya. 

BACA JUGA:Desain Hp Keluaran Terbaik Jaringan 5G, Tahan Banting dan Air

Jangan lupa disimpan kemudian masuk ke bagian APN kalian “gprs.base.b” pastikan bahwa hurufnya kecil semua ya. Kemudian simpan dan pada bagian proxy dan port tidak perlu kamu isi dan langsung beralih ke bagian nama pengguna aja nih. 

Kalian bisa mengisi “Base” diawali dengan huruf kapital ya, kemudian di bagian kata sandi kamu bisa isi “base” kecil semua ya, dan jangan lupa untuk disimpan. 

Selanjutnya beralih ke bagian server tidak perlu kamu isi nih. selanjutnya di bagian MMC kamu bisa isi dengan “mmc.base.be” huruf kecil semua ya dan kemudian kamu simpan. 

Dan untuk proxy mms kamu bisa isi dengan 217.72.235.1 dan tab simpan. Lanjut pada bagian port mms kamu bisa isi 8080 dan klik simpan ya. 

Kategori :